MAN 1 Bantul Mendulang Prestasi Dari English Story Telling
Kategori Berita | Diposting pada : 2018-06-07 -|- 02:16:00
oleh man1bantul

Bantul (MAN1Bantul). Bahasa Inggris menjadi bahasa internasional yang secara langsung menantang generasi muda (pelajar) untuk bisa menguasainya di era global ini. Bagi yang tidak serius meningkatkan kompetensi bahasa internasional maka dihadapkan pada masalah untuk memenangi kompetisi global. Banyak sumber pengetahuan yang berbahasa Inggris.


Siswa MAN 1 Bantul selalu berusaha menguasai Bahasa Inggris dengan baik. Mulai dari Ekstrakurikuler Bahasa Inggris yang dikelola secara profesional sampai dengan pembuktian pada beberapa ajang perlombaan. Beragam prestasi mampu ditorehkan melalui English Story Telling. Fani Kurniawati mampu meraih juara 3 dalam ajang yang diselenggarakan oleh MAN 1 Yogyakarta. Sedangkan Kun Hidayat meraih juara 2 di Akba Sinema dengan membawa pulang uang pembinaan Rp. 650.000,- serta piala Gubernur D.I. Yogyakarta. Pada tanggal 19 Mei 2018, Kun Hidayat kembali menunjukkan kemampuannya dengan merebut juara 3 di Atmajaya Yogyakarta dalam ajang lomba tingkat DIY-Jateng dengan membawa pulang uang pembinaan senilai Rp. 1.250.000,- dan trophy Rektor Atmajaya Yogyakarta.


Marjiyah, SPd selaku guru pembimbing mengungkapkan rasa syukurnya atas torehan prestasi peserta didiknya. “Warga madrasah, baik guru ataupun siswa harus berani menjemput tantangan untuk bisa maju dan berprestasi. Keberanian itulah yang menjadi modal dasar menggapai kesuksesan. Dan, saat ini MAN 1 Bantul telah membuktikan mampu memenangi persaingan dengan sekolah di DIY – Jateng.”, ungkap Marjiyah.


Kepala MAN 1 Bantul, Moh. Fadlil Afif, Lc menyampaikan bahwa peserta didik wajib menguasai Bahasa Inggris. Oleh karena itu berbagai program penguatan dihelat di MAN 1 Bantul. Sejak kelas X, peserta didik dibiasakan untuk melalukan Story Telling, Debating, dan Drama dalam pembelajaran Bahasa Inggris maupun ekstrakurikuler. Langkah-langkah tersebut diharapkan mampu mencetak peserta didik yang berwawasan global dan mampu memenangi persaingan yang semakin ketat. (arf)

Bagikan Artikel