Jelang Prosesi Haji, Petugas TKHI Pantau Kesehatan Jamaah
Kategori Berita | Diposting pada : 2018-08-09 -|- 10:10:00
oleh adminsuper


Makkah - Dalam rangka mempersiapkan fisik yang bugar dan sehat jelang prosesi haji petugas TKHI dan TPIHI kloter 22 SOC  melakukan pantauan kesehatan dengan memvisitasi jamaah dari kamar ke kamar, Kamis (9/8).


Dokter Yunita Permatasari selaku petugas TPHI memaparkan bahwa visitasi sebagai upaya yang dilakukan petugas TKHI untuk memantau kondisi kesehatan jamaah haji. "Setiap hari kami rutin melakukan visitasi ke kamar-kamar jamaah, namun dalam kondisi yang darurat seringkali jamaah yang langsung berinisiatif untuk berkonsultasi dan mendapatkan layanan kesehatan," jelas Yunita.


Sementara H. Ponijo, S.Ag., M.Pd.I selaku petugas TPIHI turut memberikan doa, motivasi dan bimbingan rohani kepada jamaah, utamanya yang sedang mengalami gangguan kesehatan agar tetap bersabar dan berupaya untuk kesembuhannya. "Melaksanakan Ibadah haji mengharuskan fisik yang sehat dan bugar, jadi ketika ada keluhan sakit dihimbau agar segera berobat ke dokter kloter", terangnya.


Berdasarkan data dari petugas TKHI Mukhtarifin, melaporkan banyaknya keluhan yang diderita jamaah haji kloter 22 SOC Kabupaten Bantul berturut-turut influensa 48 %, kelelahan fisik 19 %, batuk dan radang tenggorok  12,6 %,  DM 8 %, hipertensi 6 %. (jojo/tnf)

Bagikan Artikel