Yakinkan Kesiapan UNBK Mandiri, Kepala MTsN 3 Bantul Terjun Langsung Tangani Simulasi Ujian
Kategori Berita | Diposting pada : 15 Februari 2018 | 04:24 WIB
oleh mtsn3bantul

Giriloyo (MTsN 3 Bantul) – Kesiapan suatu even atau acara memerlukan keseriusan dalam menanganinya. Apalagi even itu sangat penting sehingga memerlukan waktu, pikiran dan tenaga untuk menghadapinya. Di era yang serba IT ini, suatu sekolah atau madrasah harus mampu menjawab tantangan zaman dengan memikirkan pengadaan sarana IT disertai sumber daya pengelolanya, Di suatu sekolah atau madrasah, kesiapan IT menentukan kualitas pendidikan terutama dalam melaksanakan UNBK (Ujian Nasional Berbasis Komputer).


MTsN 3 Bantul sebagai lembaga institusi negeri di bidang pendidikan tidak ketinggalan dalam penyediaan sarana IT. Hal itu ditunjukkan dengan kesiapan madrasah hijauy Giriloyo itu dalam pelaksanaan UNBK secara mandiri. Kesiapan tersebut dibuktikan dengan penyediaan 2 ruang laboratorium untuk menyediakan 131 siswa  kelas IX yang akan melaksanakan UNBK. Sementara pengelolanya dipegang sepenuhnya oleh salah satu guru yaitu M. Anwar Amien, S.Pd, MA.


Kepala MTsN 3 Bantul Drs. Surahmanta berkesempatan terjun langsung memonitor kesiapan UNBK di madrasahnya. Pada Rabu (14/2) kamad mengikuti proses simulasi UNBK bagi para siswanya di lab komputer didampingi Anwar Amien. Kamad memberikan apresiasi kepada pengelola lab IT itu atas kerja yang baik dalam menghadapi UNBK. “Alhamdulillah tahun ini kami bisa melaksanakan UNBK mandiri, insya Allah semua sudah siap” tutur Kamad usai memonitor pelaksanaan simulasi ujian berbasis komputer itu. (ist)


 

Bagikan Artikel