Tingkatkan Motivasi Spiritual Hadapi UNBK, MAN 5 Sleman Adakan Mujahadah dan Doa Bersama
Kategori Berita | Diposting pada : 12 Januari 2019 | 08:26 WIB
oleh man5sleman

Sleman (MAN 5 Sleman) – Sukses untuk mencapai prestasi terbaik dalam Ujian Nasional bisa dicapai melalui berbagai upaya dan usaha, baik yang bersifat lahir maupun batin. Secara lahiriah siswa-siswi dituntut untuk belajar dengan tekun, sedangkan secara batiniah dibarengi dengan khusyuknya do'a siswa itu sendiri.


Dalam upaya meraih kesuksesan dalam pelaksanaan UNBK, UAMBNBK dan USBN MAN 5 Sleman melaksanakan mujahadah dan do’a bersama. Kegiatan ini dilaksanakan Siswa-siswi Kelas XII seminggu sekali secara rutin setiap hari Kamis setelah selesai kegiatan belajar mengajar (KBM) di kelas.


Seperti pada Kamis (10/1) kemarin, setelah KBM selesai seluruh siswa kelas XII berkumpul di Mushola dan aula untuk melaksanakan mujahadah dan do’a bersama serta diakhiri dengan sholat Ashar berjamaah. Sebanyak 198 Siswa dari tiga jurusan, yaitu jurusan IPA sebanyak 81 siswa, jurusan IPS sebanyak 85 dan jurusan Keagamaan sebanyak 32 siswa, mengikuti mujahadah dan do’a bersama. Tampak para siswa tertunduk khidmat dan khusyuk memohon kepada sang pencipta untuk dapat diberikan kesehatan, kemudahan dan hasil yang terbaik dalam mengikuti UNBK, UAMBNBK dan USBN nanti.


Terpisah Kepala MAN 5 Sleman, Drs. Aris Fu’ad berharap kepada siswa untuk benar-benar memanfaatkan waktu yang tinggal menghitung hari untuk belajar dan berdoa dalam menghadapi UNBK tahun ini. “Diharapkan dengan mujahadah rutin menjadi motivasi mental dan spiritual bagi peserta didik khususnya kelas XII dalam menghadapi ujian akhir. Pentingnya siswa untuk belajar dan berdoa serta mohon do’a restu kepada orang tua sebelum mengikuti ujian sehingga dapat memperoleh hasil yang terbaik,” pesan Aris Fu’ad.


Sedangkan Nur Syam’ah, S.Pd, M.Pd selaku Wakil Kepala Urusan Kurikulum menyampaikan untuk sukses UNBK, UAMBNBK dan USBN tahun ini, selain mujahadah rutin setiap kamis, madrasah memberi tugas kepada setiap guru untuk bertanggungjawab mendampingi dan membimbing 3 atau 4 siswa sampai dengan selesainya UNBK. Bimbingan dan dorongan meliputi pemantauan kepada siswa setiap hari dalam pembelajaran di madrasah maupun pemantauan dan motivasi ketika siswa berada di rumah. (tmr)


 

Bagikan Artikel