Tingkatkan Kualitas Pendidikan Madrasah melalui EMIS
Kategori Berita | Diposting pada : 2017-11-15 -|- 01:40:00
oleh magang17

 


Yogyakarta (Inmas DIY)- Bidang Pendidikan Madrasah Kanwil Kemenag  DIY  bertempat di aula kantor setempat menyelenggarakan Education Manajemen Informasi System, Selasa ( 14/11). EMIS merupakan kegiatan tahunan yang bersumber dari anggaran Data Inventaris Pelaksanaan Anggaran 2017 dari Bidang Pendidikan Madrasah Kanwil Kemenag DIY.


Adapun peserta dalam kegiatan ini adalah perwakilan dari madrasah-marasah se-DIY, mulai dari RA, MI, MTs, dan MA. Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama DIY Drs. H. Muhammad Lutfi Hamid, M.Ag menegaskan, kegiatan EMIS dari tahun ke tahun harus ada perubahan manajemen dan perubahan model penanganan. "Inti dari program Kementerian Agama ini adalah untuk memperkokoh pendidikan madrasah," ujar Kakanwil.


Sebelumnya, ketua panitia EMIS yang juga menjabat sebagai Kasi Kelembagaan Bidang Dikmad H. Mukotip, S.Ag, M.Pd.I, menerangkan bahwasannya kegiatan EMIS ini adalah kegiatan pengumpulan data. Baik data tentang guru, data tentang pengawas, maupun data tenaga kependidikan, serta sarana dan prasarana pendidikan masrasah di DIY.


Dalam kegiatan ini, ketua panitia mengharapkan agar seluruh operator EMIS pada setiap madrasah di DIY, betul-betul memanfaatkan waktu yang telah diberikan terhitung dari tanggal 1 November-31 Desember 2017 untuk proses editing data.


“Kami selaku panitia mengucapkan terimakasih dan kami berharap untuk proses editing data tak usah ditunda-tunda lagi, lebih cepat lebih baik, karena materi data tersebut akan segera di analisis dan evaluasi,” ujarnya. (aff/bap)

Bagikan Artikel