Targetkan Juara Umum, Dikmad DIY Gelar Ujian Seleksi KSM
Kategori Berita | Diposting pada : 24 Mei 2017 | 16:54 WIB
oleh eko

Yogyakarta (Inmas DIY) – Kanwil Kemenag DIY, melalui Bidang Pendidikan Madrasah (Dikmad) serius menyiapkan para siswa yang akan mengikuti Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat nasional. Berbeda dengan sebelumnya, tahun ini siswa yang berhak tampil ke tingkat nasional harus melalui tahapan pelatihan dan ujian seleksi.  Ujian seleksi digelar di MAN 1 Yogyakarta, Rabu (24/5).


Para siswa yang mengikuti seleksi adalah peringkat 10 besar dari setiap kategori kompetisi dalam  Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tingkat DIY yang berlangsung di MAN 2 Kulon Progo awal april lalu. Mereka kemudian mengikuti pelatihan yang diampu para pelatih dari UGM dan UIN. “Para siswa mengikuti pelatihan sebanyak sepuluh sesi yang dipadatkan menjadi lima kali pertemuan,” ujar Ketua seleksi KSM DIY, Nadhif, M.Si.


Menurut rencana KSM tahun ini akan digelar di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Pelaksanaannya bersamaan dengan Aksioma, LKTI dan Ekspo Madrasah, 7-12 Agustus mendatang. Kegiatan dipusatkan di UIN Sunan Kalijaga. Tahun ini DIY menargetkan menjadi jaura umum KSM. “Melalui pola seleksi ini kami berharap prestasi yang kita dapatkan lebih maksimal, sehingga beutl-betul bisa mencapai target juara umum,” tambah Nadhif, yang juga merupakan Kepala Seksi Kesiswaan. (eko)

Bagikan Artikel