Tanamkan Karakter Rajin Ibadah, MTsN 3 Bantul Selenggarakan Tarawih Berjamaah di Madrasah
Kategori Berita | Diposting pada : 12 Juni 2018 | 15:03 WIB
oleh mtsn3bantul

Giriloyo (MTsN 3 Bantul) – Madrasah adalah sekolah yang berciri khas Islam, dalam pembelajaran harus mengimplementasikan nilai-nilai ajaran Islam kepada para siswa. Bulan ramadhan adalah kesempatan bagi madrasah dalam menerapkan pembelajaran keislamannya yaitu dengan praktik ibadah senyatanya. Berbagai peluang ibadah tersedia di bulan yang penuh berkah ini diantaranya adalah sholat tarawih.


Demikian yang dilakukan oleh MTsN 3 Bantul pada Sabtu (2/6) menyelenggarakan kegiatan pesantren sore yang salah satu agendanya adalah dengan melaksanakan sholat tarawih berjamaah. Sholat sunnah muakkadah itu dilaksanakan di musholla madrasah dipimpin oleh H. Masrukhan, S.Pd. selaku imam sholat diikuti oleh ratusan siswa kelas VII dan VIII sebagai peserta pesantren.


Kepala MTsN 3 Bantul Sugiyono, S.Pd. menyambut baik program kesiswaan dan rumpun agama ini dalam rangka membentuk karakter siswa rajin beribadah. “Diperintahkan oleh Rosululloh SAW di malam ramadhan untuk menghidupkan ibadah, maka kami melaksanakan sholat tarawih berjamaah. Kami berharap dengan sholat tarawih ini, siswa memahami pelaksanaan ibadah sesungguhnya sesuai ilmu fiqih yang diajarkan di madrasah” ungkap Kamad. (ist)

Bagikan Artikel