Siswa MAN 1 Yogyakarta Raih 2 Emas dan 1 Perak dalam Aksioma dan KSM Tingkat Nasional Tahun 2017
Kategori Berita | Diposting pada : 2017-08-12 -|- 01:33:00
oleh man1yk

Yogyakarta (MAN 1 YK)- MAN 1 Yogyakarta patut bangga dan bersyukur. 3 siswanya berhasil mempersembahkan  2 emas dan 1 perak pada perhelatan akbar Ajang Kompetisi Seni dan Olah Raga (Aksioma) dan Kompetisi Sains Madrasah(KSM), Serta Lomba Karya Tulis Ilmiah(LKTI) pada(7-12 Agustus 2017), di D.I.Yogyakarta yang diikuti 2 ribu lebih siswa siswi madrasah seluruh Indonesia.


Mereka adalah Ahmad Faiz Fadri Amrullah kelas XII IPS 1 (lomba Bulu Tangkis Putra) dan Kamilatul Fadhilah kelas XII IPS 2( KSM-Bidang Ekonomi dan Agama Islam) keduanya meraih medali emas, serta Diyanah Hasna Afifah kelas XII IPS 3 (lomba seni Kaligrafi putri) meraih medali perak.


Atas keberhasilannya Ahmad Faiz Fadri Amrullah atau yang akrab disapa Faiz ini menuturkan, prestasi yang diraihnya tidaklah didapat secara instant, namun melalui perjuangan dan proses yang cukup panjang. Lanjutnya, Semangat dan tekad yang kuat disertai ketekunan dalam berlatihlah yang mengantarkan ia mampu bersaing dengan para siswa dan kontingen tiap propinsi se-Indonesia.


Sebagai seorang muslim k ata Faiz, dalam kondisi sesibuk apapun,  janganlah sampai melalaikan sholat. “Doa restu orang tua dan guru juga menjadi faktor kesuksesan,”ujarnya saat ditemui usai pembagian hadiah, Jumat(11/8) malam,  di Stadiun Among Raga Yogyakarta. (dzl)

Bagikan Artikel