Siswa MAN 1 Sleman Terima Penghargaan Dinas Lingkungan Hidup
Kategori Berita | Diposting pada : 2017-08-13 -|- 08:26:00
oleh man1sleman



Sleman (MAN 1 Sleman) – Memperingati hari Lingkungan Hidup se-Dunia, Serangkain kegiatan diselenggarakan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sleman.  Gielaran lomba di antaranya perintis, pengabdi, penyelamat dan pembina lingkungan.  Cerdas cermat lingkungan SMA/MA - SMP/MTs dan pembuatan film dokumeter.  “Kegiatan ini bertujuan memberikan motivasi masyarakat untuk berperan aktif dalam mengembangkan lingkungan hidup agar keutuhan tatanan fungsi lingkungan hidup dapat terjaga,” papar Drs. Purwanto,M.Si Kepala Dinas Lingkungan Hidup Sleman saat penyerahan hadiah kepada para peraih juara Jum’at (11/8) di Pedukuhan Wonosari Turi Sleman.


            Selain itu, juga untuk memberikan penghargaan kepada masyarakat atau kelompok masyarakat wilayah Sleman yang telah berjasa terhadap lingkungan, lanjut Purwanto.  Untuk lomba pembuatan film dokumenter diikuti 26 peserta, sedangkan yang menyerahkan keping CD 18 peserta.  Adapun urutan perolehan kejuaraan 1,2,3 adalah SMK Negeri 1 (Tim A), MAN 1 Sleman, SMK Negeri 1 (Tim B).  Peraih juara memperoleh tropi yang diserahkan oleh Bupati Sleman Sri Purnomo,M.Si.  Para jawara juga menerima piagam penghargaan serta sejumlah uang pembinaan.


            Alhamdulillah kita raih juara 2.  Saya bangga bisa memperoleh tropi langsung dari Bupati Sleman.  Paling tidak membawa nama madrasah di lomba tingkat kabupaten,” kata Muhammad Alam MS selaku sutradara.  “Kita sangat mengapresiasi usaha anak-anak tim pembuat film dokumenter ini.  Kompetensi mereka dalam bidang pembuatan film ini pasti sangat bermanfaat.  Apalagai di era informasi teknologi yang terus melaju,” papar Drs. H. Ulul Ajib,M.Pd saat mendampingi mereka.  (eds)


 


 

Bagikan Artikel