Sembilan Siswa Manembayo Ikuti Bimtek Fiksi di SMAN 1 Yogyakarta
Kategori Berita | Diposting pada : 15 April 2019 | 10:46 WIB
oleh man4bantul

Bantul (MAN 4 Bantul) - Fiksi adalah singkatan dari Festival Inovasi Kewirausahaan Siswa Indonesia. Dalam ajang ini siswa berkompetisi membuat hasil karya yang akan di lombakan antar siswa se-nusantara. Pada tahun ini lomba FIKSI akan diadakan di Bandung pada bulan Sebtember mendatang.


Pada hari Sabtu (13/04) 9 siswa MAN 4 Bantul Yogyakarta (Manembayo) mandapat undangan untuk mengikuti Bimtek FIKSI yang diadakan oleh Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga  Pemerintah Daerah D.I.Y di Aula SMA Negeri 1 Yogyakarta Jl. H.O.S. Cokroaminoto 10, Wirobrajan, Yogyakarta. Siswa Manembayo diundang dalam acara itu karena 5 proposal lomba FIKSI dinyatakan lolos sehingga perlu mendapat bimbingan lebih lanjut.


Para siswa Manembayo sangat antusias mengikuti bimtek FIKSI tersebut karena mereka menargetkan masuk final di ajang lomba FIKSI 2019 yang akan diselenggarakan di Bandung pada bulan Sebtember mendatang. “kami sangat antusias mengikuti bimtek ini karena target kami masuk final,” ujar Daffa siwa Manembayo kelas X MIPA 1. (uun)

Bagikan Artikel