Semarak Peringatan HUT RI ke-73 di MTsN 9 Bantul
Kategori Berita | Diposting pada : 11 Agustus 2018 | 11:47 WIB
oleh mtsn9bantul

Bantul (Masemba). Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73 telah banyak digelar di berbagai tempat, termasuk MTsN 9 Bantul. Madrasah yang terletak di jalan Wonocatur ini menggelar peringatan HUT RI ke-73 dengan mengadakan senam massal dan aneka lomba.


Dalam rilisnya Asfari, Waka Kesiswaan menyampaikan bahwa salah satu tujuan diadakannya peringatan ini adalah menumbuhkan dan memperkuat rasa cinta tanah air Indonesia. “Pelajar saat ini telah menikmati hasil perjuangan para pahlawan yang telah memperjuangkan kemerdekaan Indonesia. Melalui peringatan ini kami berharap para pelajar, khususnya siswa MTsN 9 Bantul tidak melupakan jasa para pahlawan. Karena di tangan merekalah Indonesia masa depan,”tutur Asfari.


Peringatan ini diawali dengan senam massal yang diikuti oleh guru, pegawai, dan siswa. Senam massal ini dibuka oleh Kepala Madrasah, Miftakhul Bakhri. Dalam sambutan pembukaannya Miftakh menghimbau agar semua guru, pegawai, dan siswa tetap mencintai Negara Kesatuan Republik Indonesia. Perwujudannya adalah melalui karya nyata sebagai sumbangsih terhadap kemajuan Indonesia tercinta.


Di bawah panduan Rahmi Prabawaty, guru yang juga pelatih senam, segenap sivitas akademika MTsN 9 Bantul melakukan senam bersama. Semua tampak senang dan menikmati senam ini.


Usai senam massal dilanjutkan acara lomba antar kelas/ class meeting. Berbagai lomba pun digelar. Dalam lomba kali ini selain bertema peringatan HUT RI ke-73 juga disertai adiwiyata di dalamnya. Lomba-lomba yang digelar meliputi: lomba sepak bola, balap karung, pecah air, tarik tambang, poster, mading, serta lomba kebersihan kelas.


Salah satu siswa peserta lomba, Lutfi mengatakan bahwa dia sangat menikmati lomba-lomba ini. Menurutnya kegiatan semacam ini sangat menarik dan dapat melatih mental menjadi juara. Pembelajaran di sekolah/ madrasah seyogyanya memang tidak melulu belajar di dalam kelas. Adanya kegiatan semacam lomba ini pun termasuk pembelajarn buat mereka. (nsh). 

Bagikan Artikel