Sebagai Organisasi Profesional Taat Pajak, MGMP Fisika MA DIY Laporkan SPT Ke Kantor Pratama
Kategori Berita | Diposting pada : 23 Maret 2019 | 21:58 WIB
oleh mgmpfisika

Sleman (MGMP Fisika MA DIY) – Sebuah organisasi yang profesional mempunyai karakter patuh pada aturan negara. Walaupun organisasi itu bukan bersifat profit, namun tetap memegang teguh hukum yang berlaku di Indonesia, diantaranya mempunyai NPWP (Nomor Pokok Wajib Pajak) yang selanjutnya mempunyai kewajiban setiap tahun menyampaikan laporan pajak dalam bentuk SPT (Surat Pemberitahuan Tahunan).


Demikian yang dilakukan oleh MGMP Fisika MA DIY, sebagai organisasi forum guru Fisika madrasah aliyah, tetap mengedepankan profesionalitasnya sebagai organisasi resmi di dunia pendidikan dengan memiliki NPWP dan pada tahun 2019 ini menyampaikan laporan SPT ke kantor pajak Pratama Sleman pada Jumat (15/3). Isian SPT disiapkan 2 orang pengurus inti yaitu Tujilah, S.Pd. selaku bendahara dan Nur Sulhiyatun Wahidah, S.Pd. selaku sekretaris di hadapan petugas pajak Pratama. Prosesi penyampaian laporan SPT harus dibawa langsung oleh Ketua MGMP Edy Purwanto, M.Pd.Si ke kantor pajak Pratama didampingi sekretaris dan bendahara MGMP.


Dalam komentarnya, orang nomor satu di MGMP Fisika MA DIY itu mengatakan bersyukur bisa memenuhi kewajiban sebagai organisasi profesional yang melaksanakan laporan pajak tahunan. “Kami sudah dibimbing oleh Direktorat GTK Kemenag RI saat dipercaya melaksanakan Piloting PPKB beberapa waktu lalu sehingga kami menyadari kewajiban rutin yang harus dilaksanakan tiap tahun dengan laporan SPT” ungkap Edy. Ke depan, sistem pelaporan SPT MGMP Fisika MA DIY akan dilaksanakan dengan sistem on line yaitu e-SPT karena MGMP sudah mendapat efin dan segera akan melakukan install e-SPT. (edp)


 

Bagikan Artikel