Rosyid dan Riska , Siswa MAN 2 Sleman Juara Lomba Menyanyi Solo Vokal
Kategori Berita | Diposting pada : 06 Desember 2018 | 09:37 WIB
oleh man2sleman

Sleman (MAN 2 Sleman )- Setiap tanggal 3 Desember , para penyandang disabilitas  di seluruh dunia merayakan Hari Disabilitas Internasional . Aini Mahabbati , S.Pd, MA, Ketua jurusan PLB UNY  memberitahukan bahwa dari seluruh penduduk dunia , ada 1 miliar  ( 15 % ) penyandang disabilitas , demikian kata Aini ketika ditanya sambil menyaksikan kompetisi berbagai lomba para penyandang disabilitas di Hall Rektorat UNY dan Hall  Gedung Unggul Pascasarjana UNY pada  hari Ahad ( 25 /11/18 ) .


Penyelanggara lomba adalah Himpunan Mahasiswa Pendidikan Luar Biasa FIP UNY  yang tergabung dalam kepanitian FIND 2018 ( Fun in International Disability Day ). Macam -macam lomba yang diadakan FIND PLB UNY meliputi  lomba Menyanyi Solo Vokal, lomba Menari,lomba Perkusi, lomba Melukis, dan lomba Mewarnai.


Hasil lomba diumumkan pada hari ini, Kamis ( 06 /12/18 )  dan para pemenang berhak tampil pada puncak acara di Museum Serangan Umum 1 Maret, , Titik Nol Kilometer Yogyakarta  dengan tajuk Orasi Hak Disabilitas dan Pagelaran Seni ABK pada hari Ahad (9/12 )yang akan datang.


Adlan Rosyid Assidiq ( Rosyid  ), siswa kelas X jurusan Agama,meraih juara pertama  dan Riska Nur Safitri, siswa kelas X jurusan IPS 1,meraih juara ke dua pada Lomba Menyanyi Solo Vokal .Sedangkan juara ke tiga di raih oleh Aisyah Kahirunnisa Nur Azizah dari SMAN 1 Sewon, Bantul. Pada lomba menyanyi tersebut , pesertanya  meliputi siswa SMPLB dan SMALB. MAN 2 Sleman merupakan sekolah inklusif , maka para siswa penyandang disabilitasnya bisa mengikuti kompetisi tersebut.Rosyid dan Riska adalah penyandang difabel netra atau tunanetra.


Para siswa,para guru, para pegawai MAN 2 Sleman mengucapkan selamat kepada Rosyid dan Riska atas kemenangan yang diraihnya; juga tidak lupa mengucapkan selamat dan terima kasih kepada para pendamping siswa difabel  yaitu Drs. H. Rahmat Mizan, Dra. Hj . Yusfariani , dan Nuning  Setiyaningsih, M.Pd. Kepala MAN 2 Sleman , Ali Asmu’i, S.Ag, M.Pd. mengapresiasi kemenangan mereka dan mengharapkan agar semua penyandang disabilitas yang lain bisa mengikuti jejak Rosyid dan Riska ( fit )

Bagikan Artikel