Rapat Penentuan Kelulusan MTsN 3 Bantul, Siapkan Pengumuman Kelulusan dan Wisuda Siswa Kelas IX
Kategori Berita | Diposting pada : 27 Mei 2018 | 12:26 WIB
oleh mtsn3bantul

Giriloyo (MTsN 3 Bantul) – Setiap akhir tahun pelajaran bagi sekolah atau madrasah pasti diwarnai dengan penentuan kelulusan bagi siswa tingkat akhir. Kelulusan di madrasah tsanawiyah merupakan puncak penentu keberhasilan siswa melaksanakan pembelajaran selama tiga tahun dan juga penentu kesuksesan orang tua wali siswa menitipkan mereka di madrasah itu. Untuk menentukan kelulusan diperlukan pencermatan kembali kriteria kelulusan dalam sebuah rapat penentuan kelulusan sebelum dilaksanakan pengumuman.


Demikian yang dilaksanakan oleh MTsN 3 Bantul, jelang pengumuman kelulusan, pada Sabtu (26/5) seluruh jajaran guru diundang mengikuti rapat atau sidang kelulusan. Rapat dipimpin langsung Kepala MTsN 3 Bantul Sugiyono, S.Pd didampingi Waka Kurikulum Puji Lestari, S.Pd. bertempat di ruang kelas VII. Dalam sambutan pada awal pelaksanaan rapat, Kamad berharap siswa kelas IX MTsN 3 Bantul bisa lulus 100% pada tahun pelajaran ini.


Sementara itu pelaksanaan penentuan kelulusan secara teknis dipimpin oleh Waka Kurikulum. Disampaikan informasi tentang nilai ujian nasional untuk lulusan MTsN 3 Bantul pada tahun pelajaran 2017/2018 ini mencapai nilai tertinggi 351,5 dengan rata-rata nilai ujian 58,33 dari 131 siswa peserta ujian. Di jajaran madrasah tsanawiyah negeri di kabupaten Bantul, MTsN 3 Bantul meraih rangking 4 besar. Dalam rapat juga dimusyawarahkan persiapan wisuda siswa yang akan berlangsung Senin mendatang. (ist)


 

Bagikan Artikel