Purna Tugas Mengabdi, 3 Guru MAN 3 Bantul Dilepas Kepala Madrasah
Kategori Berita | Diposting pada : 11 Juli 2018 | 22:43 WIB
oleh man3bantul

Bantul (MAN 3 Bantul) –3 guru MAN 3 Bantul yang sudah purna tugas karena memasuki masa pensiun dan juga berpindah tugas di madrasah lain dilepas kepala madrasah bersamaan dengan pelaksanaan acara Syawalan, Ahad (8/7) di halaman madrasah. 3 guru tersebut adalah Dra Siti Wahimah (guru Sejarah) memasuki masa pensiun, Syamsul Huda MPd I (guru Aqidah Akhlak) diangkat menjadi kepala madrasah di MAS Raden Fatah di Prambanan Sleman dan Nur Anisah SAg (guru Tahfidz).


Sehubungan dengan purna tugas tersebut kepala madrasah In Amullah MA melepas ke-3 nya dengan menyampaikan rasa terima kasih dan penghargaan setinggi tingginya atas dedikasi dan semangat kerja tinggi yang telah dilaksanakan selama mengajar di madrasah. Lebih lanjut In Amullah juga berharap dengan berakhirnya masa jabatan guru di MAN 3 Bantul tentunya bukan menjadi putus dalam berjuang dan juga dalam tali silaturahim dengan madrasah.


In Amullah juga menyampaikan pesan dan harapan semoga dengan purna tugas mengajar, bisa lebih banyak lagi meluangkan waktu untuk mengabdi di masyarakat dalam bidang keagamaan maupun sosial. Sedangkan untuk guru yang berpindah tugas di madrasah lain diharapkan mampu menjadi guru yang lebih produktif dan semakin meningkat dalam kinerja maupun dalam prestasi kerja. “Segala ilmu serta nasehat terhadap siswa yang telah disampaikan selama ini tentunya menjadi amal jariyah, teruslah berjuang dan berkarya, semoga semakin berprestasi ditempat tugas yang baru,” pesannya.


Sementara itu berkenaan dengan kepindahan dirinya ke madrasah lain, Syamsul Huda yang juga menjabat Waka Humas tersebut menyampaikan dirinya sangat berat meninggalkan MAN 3 Bantul terlebih sudah cukup lama dirinya mengabdi di madrasah tersebut. “Perpindahan sayapun juga tidak disangka sangka, jadi benar benar surprise bagi saya. Semoga saya bisa menjalankan amanah di tempat yang baru nantinya, pengalaman dan pengetahuan yang saya peroleh ketika mengabdi di MAN 3 Bantul tentunya menjadi pelajaran berharga untuk mendukung dan membantu saya dalam menjalankan amanah di tempat yang baru,” ungkapnya saat memberikan sambutan perpisahan dalam acara tersebut.


Diakhir sambutan, Syamsul yang mewakili 2 guru lainnya menyampaikan terima kasih atas kerjasama yang baik dari seluruh civitas selama menjalankan amanah di madrasah. Ditambahkan pula permintaan maaf kepada seluruh civitas madrasah atas semua kesalahan maupun kekurangan dalam melaksanakan amanah baik sebagai pribadi social maupun sebagai guru.


Dalam kesempatan tersebut juga diserahkan kenang kenangan dari madrasah untuk mereka sebagai ungkapan kasih sayang dan ikatan persaudaraan yang diserahkan oleh kepala madrasah dan kepala Tata Usaha.  (lif)

Bagikan Artikel