Prof Okamoto Taku Supervisi Guru Bahasa Jepang MAN 2 Yogya
Kategori Berita | Diposting pada : 2017-11-14 -|- 09:36:00
oleh man2yk

(MAN 2 Yogya) - Sebagai bentuk kepedulian dengan perkembangan pembelajaran bahasa jepang di indonesia dan khususnya perkembangan pembelajaran bahasa jepang di MAN 2 Yogyakarta, Japan Foundation  melakukan supevisi. Kegiatan supervisi ini dilaksanakan oleh Okamoto Taku seorang Japanese Language Expert dari The Japan Foundation pada sabtu (4/11) di kelas XI MIPA 1.


Diah Wiji Astuti , S.S selaku guru bahasa Jepang di MAN 2 Yogyakarta menyampaikan jika supervisi  bertujuan melihat langsung pembelajaran bahasa jepang yang menitik beratkan pada penerapan metode pembelajaran yang mengacu pada ketrampilan abad 21. “ Pada abad 21 ini siswa dituntut kritis , ini dibuktikan siswa mampu berkomunikasi dan mengajukan pertanyaan dalam bahasa jepang sederhana,” ungkap sensei Diah.


Pembelajaran hari itu, berlangsung seperti biasanya. Siswa mengikuti pembelajaran bahasa jepang begitu aktif. Salah satunya dikarenakan sensei Diah selaku guru bahasa jepang selalu mengunakan metode dan pendekatan pembelajaran yang bervariasi sehingga siswa-siswa sangat tertarik dengan pelajaran bahasa jepang. Diakhir pelajaran, siswa-siswa diberi kesempatan untuk berkomunikasi langsung dengan Okamoto Taku. (len)

Bagikan Artikel