Prestasi Internasional: 2 Siswa MAN 3 Bantul Raih 2 Perak WMI 2017 di Ho Chi Minh Vietnam
Kategori Berita | Diposting pada : 2017-07-17 -|- 10:57:00
oleh man3bantul

Bantul (MAN 3 Bantul) – MAN 3 Bantul kembali berprestasi setelah 2 siswanya Fahimudin Tamash (X IPA 1)  dan Kholida Nailul Muna (X IPA 1) berhasil meraih perak pada World Mathematics Invitational (WMI) 2017 pada grade 10. WMI yang diselenggarakan di kota Ho Chi Minh Vietnam Jumat-Selasa (14-18/7) tersebut diikuti dari berbagai negara termasuk Indonesia. Dalam kesempatan tersebut tim Indonesia berhasil meraih 35 emas, 82 perak dan 91 perunggu.


Direktur WMI untuk Indonesia Roy Lo I memberikan apresasi dan menyampaikan ucapan selamat kepada Kholida dan Fahim serta tim Indonesia atas keberhasilannya mengharumkan Indonesia di tingkat internasional dengan menyumbang banyak prestasi di WMI 2017 tersebut.


Kholida yang juga telah meraih emas pada WMI di Kuala Lumpur tahun 2016 lalu dan juga Fahim menyampaikan rasa senangnya dalam  keberhasilan dirinya meraih perak dalam  WMI 2017 kali ini. Menurut mereka keberhasilan tersebut menjadi penyemangat dan motivasi untuk tetap terus berlatih menghadapi event lomba di kesempatan berikutnya.  Meskipun belum meraih yang terbaik namun prestasi mereka cukup membanggakan bagi madrasah. “Semoga event event selanjutnya kami bisa menyumbangkan prestasi lebih baik lagi untuk MAN 3 Bantul tercinta khususnya dan umumnya Indonesia,” ungkap Kholida didampingi Fahim.


Megetahui keberhasilan siswanya dalam WMI tersebut kepala madrasah Ali Asmu’i SAg MPd merasa bangga dan bersyukur. Keberangkatan mereka dalam WMI  merupakan upaya madrasah dengan dibantu sponsor dari pendis KSKK Jakarta. Menurutnya prestasi tersebut menjadi kado istimewa untuk mengawali tahun pelajaran baru. Diharapkan dengan awal prestasi internasional tersebut mampu menginspirasi warga madrasah untuk meningkatkan prestasi kejuaran di bidang lainnya.


Ali juga memberikan apresiasi dan ucapan selamat kepada Kholida dan Fahim. Disamping itu juga disampaikan terima kasih kepada pembimbing dan pendamping  Sapti Wahyuni SPd guru matematika di madrasah, Ferry Ferdian dan Ami Triono selaku pembimbing dari Pusat Pendidikan Matematika. “Keberhasilan ini juga menjadi bukti bahwa siswa madrasah mampu berprestasi dan berkompetisi bersama dengan sekolah umum lainnya ditingkat nasional - internasional. Ini membuktikan bahwa Madrasah Lebih Baik dan Lebih Baik Madrasah memang benar adanya,” tegas Ali saat ditemui diruang kepala.


Sementara menurut Sapti kemenangan siswanya tersebut merupakan hasil ketekunan dan kegigihan mereka dalam berlatih.  Semangat mereka berlatih juga diiringi dengan doa dan dukungan seluruh civitas madrasah sehingga prestasi bisa diraih. “Mereka sangat tekun dan penuh semangat dalam berusaha dan berlatih. Dalam liburanpun mereka tetap berlatih dan semangat dalam mengerjakan soal soal latihan,” ungkap Sapti.


Sementara Wakabid Kurikulum Saefulani MPd  ketika ditemui di ruang kerja menyampaikan keberhasilan siswanya dalam event internasional tersebut diharapkan diikuti prestasi di mata pelajaran yang lain. “Prestasi ini juga kami harapkan mampu memacu semangat siswa lainnya untuk meraih prestasi sesuai potensi yang mereka miliki,” pungkas Saeful. (lif)


 

Bagikan Artikel