Pra Armina, Petugas Kloter 22 SOC Ajak Senam Santri untuk Jaga Kebugaran
Kategori Berita | Diposting pada : 11 Agustus 2018 | 13:33 WIB
oleh adminsuper

Makkah - Menjalani kehidupan sehari-hari tinggal di hotel Al Wihdah Jarwal Biban selama kurang lebih dua puluh tujuh hari sebagian jamaah haji kloter 22 SOC mulai merasakan kejenuhan. Hal ini disikapi H. Ponijo, S.Ag. M.Pd.I selaku petugas TPIHI bersama dr. Yunita Permatasari selaku TKHI, Sabtu (11/8) bertempat di loby hotel Al Wihdah mengadakan senam kesegaran jasmani untuk menghilangkan kejenuhan dan mempersiapkan kebugaran pra Armina agar nantinya jamaah benar-benar dalam kondisi yang prima saat melakukan prosesi haji.


"Alhamdulillah, ibu-ibu dan sebagian bapak-bapak dengan antusias mengikuti senam santri, dan merasa lebih fresh. Kegiatan senam ini akan dilakukan setiap dua hari sekali setelah jemaah pulang dari shalat shubuh berjamaah di Masjidil Haram, maupun di mushala hotel, dengan demikian akan terjaga keseimbangan kesehatan jasmani dan rohani", tutur Ponijo.


Menurut dr. Yunita Permatasari, "Dengan melakukan senam secara teratur akan memperbaiki sistem pernapasan supaya dapat berjalan lebih optimal dan pada akhirnya jamaah tidak akan mudah merasa lelah. Hal ini diharapkan bisa mempersiapkan fisik yang sehat dan bugar saat prosesi Armina", ujar Yunita. (jojo/tnf)

Bagikan Artikel