PPK Banguntapan Sosialisasikan Pemilu Pada Pemilih Pemula Manembayo
Kategori Berita | Diposting pada : 10 Agustus 2018 | 13:56 WIB
oleh man4bantul

Bantul (MAN 4 Bantul) - Keramaian pemilu sudah mulai terasa pada saat ini. Meski pemilihannya baru akan dilaksanakan tahun 2019 namun proses pendaftaran baik legislatif maupun presiden sudah akan berakhir pada bulan Agustus 2018. MAN 4 Bantul Yogyakarta (Manembayo) memiliki pemilih pemula yang cukup banyak, sehingga perlu adanya informasi tentang pemilu agar mereka tahu apa yang harus dilakukan.


Pada Hari Kamis (09/08) PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan) memberikan sosialisasi pemilu kepada pemilih pemula dari Manembayo. Petugas PPK Banguntapan Suwarno dan Musnif Istiqomah memberikan uraian panjang lebar terkait pemilu. Banyaknya peserta didik Manembayo yang dari luar daerah mengaharuskan PPK menjelaskan bagaimana cara agar bisa ikut memilih tanpa harus pulang ke kampung halaman.


PPK Banguntapan Musnif Istiqomah menjelaskan tujuan sosialisasi yang ia lakukan adalah mengajak para pemilih pemula untuk ikut andil meramaikan pesta demokrasi ini. Sosialisasi dilakukan di sekolah-sekolah agar informasi tentang pemilu khususnya pemilah pemula dapat tersebar secara menyuluruh. “Informasi pemilu untuk pemilih pemula pada pemilu sebelumnya kurang maksimal sosialisasinya.” Ujar Musnif. (uun)

Bagikan Artikel