Persiapkan PPDB, MTsN 3 Bantul Bersinergi Dengan MI Giriloyo
Kategori Berita | Diposting pada : 12 Juni 2018 | 15:04 WIB
oleh mtsn3bantul

Giriloyo (MTsN 3 Bantul) – PPDB (Penerimaan Peserta Didik Baru) merupakan even penting sebuah sekolah atau madrasah. Jumlah siswa yang mendaftar dan diterima di suatu sekolah meunjukkan tingkat kepercayaan publik kepada lembaga pendidikan formal tersebut. Sekolah harus mempunyai strategi jitu dalam perekrutan siswa barunya setiap tahun. Strategi yang dilakukan bisa berupa promosi sekolah atau melakukan kemitraan dengan sekolah di bawahnya.


Demikian dilakukan oleh MTsN 3 Bantul dalam mempersiapkan PPDB tahun pelajaran 2018/2019 bersinergi dengan MI Giriloyo. Pembicaraan sinergitas dua madrasah itu dilaksanakan pada Selasa (5/6) di ruang tamu MTsN 3 Bantul. Hadir Kepala MI Giriloyo Subhan, S.Ag. ditemui Kepala MTsN 3 Bantul Sugiyono, S.Pd. didampingi guru BK H. Masrukhan, S.Pd.


Dalam pembicaraan terbatas itu disampaikan MoU kedua pihak yang berisi MTsN 3 Bantul bersedia menerima semua siswa lulusan MI Giriloyo. Demikian juga sebaliknya, pihak MI Giriloyo mengarahkan siswa lulusannya untuk melanjutkan pendidikan jenjang SLTP di MTsN 3 Bantul. Dalam pertemuan juga disampaikan laporan prestasi siswa lulusan MI Giriloyo yang akan melanjutkan di MTsN 3 Bantul. (ist)


 

Bagikan Artikel