Persiapkan Bible Camp, Bimas Katolik Laksanakan TOT
Kategori Berita | Diposting pada : 16 Mei 2018 | 12:16 WIB
oleh bimaskatolik

Yogyakarta (Bimas Katolik)—Sebagai salah satu bentuk persiapan kegiatan Bible Camp untuk siswa/siswi beragama Katolik tingkat SD dan SMP di Kabupaten Bantul dan Gunungkidul, Bimas Katolik mengadakan Training Of Trainer (TOT) bagi pendamping Bible Camp. Kegiatan ini dilaksanakan pada Rabu (16/05) di Ruang Rapat V Kanwil Kementerian Agama DIY, dengan dihadiri oleh 31 orang peserta dari staf Bimas Katolik Kanwil Kementerian Agama DIY, Pengawas Pendidikan Agama Katolik  dan guru-guru Pendidikan Agama Katolik dari Kabupaten Bantul dan Kabupaten Gunungkidul.


Hadir dalam kegiatan ini Pembimas Katolik Kanwil Kementerian DIY, Kristoforus Sinselius. Dalam arahannya Kristo menyampaikan bahwa pengurus KKG/MGMP merupakan kunci dalam pelaksanaan tugas pelayanan Bimas Katolik, maka semangat yang dibangun adalah semangat keiklasan dan kerendahan hati untuk belajar dan untuk melayani.


“Diumpamakan seperti gelas yang terisi setengah, untuk memenuhi gelas itu maka kita harus memiliki semangat kerendahan hati, kita isi dengan hal-hal positif supaya apa saja hal positif itu bisa menjadi bekal dan berguna untuk pekerjaan kita dan pelayanan kita kepada anak-anak.”, ungkap Kristo.


Kegiatan dilanjutkan dengan materi dari narasumber, Leonardus Sama dan Y. Sarno. Tema “Aku Bertumbuh dan Berkembang dalam Kasih Tuhan” disampaikan oleh Leo bagi pendamping Bible Camp Tingkat SD, dan tema “Aku adalah Kader Bangsa dan Kader Gereja” disampaikan oleh Sarno bagi pendamping Bible Camp Tingkat SMP. Materi ini disampaikan dengan paparan materi secara singkat dilanjutkan dengan Role Play dan ditutup dengan pembicaraan teknis kegiatan Bible Camp. (sus)

Bagikan Artikel