Penyampaian Tata Tertib Siswa, Upaya Penting Penyesuaian Siswa Baru di MTsN 3 Bantul
Kategori Berita | Diposting pada : 2017-07-17 -|- 09:58:00
oleh mtsn3bantul

Giriloyo (MTsN 3 Bantul) – Tata Tertib atau sering disingkat tatib adalah etika tertulis yang wajib dipahami dan dilaksanakan oleh anggota dari instansi atau organisasi. Di sekolah atau madrasah, tata tertib memegang peranan penting dalam menjaga kondusifitas pembelajaran dan upaya mewujudkan visi misi sekolah atau madrasah itu. Maka bisa dikatakan wajib bagi warga atau siswa baru madrasah memahami dan melaksanakan tata tertib yang berlaku di madrasahnya itu.


Demikian yang dilakukan oleh Panitia MPLS (Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah) MTsN 3 Bantul di hari pertama MPLS pada Senin (17/7) kepada 160 siswa baru yang belum lama diumumkan. Salah satu paniia yang bertindak sebagai moderator memberikan pengantar pentingnya tatib tersebut dilanjutkan mempersilahkan Koordinator Guru BK MTsN 3 Bantul Isti Bandini, M.Pd. menyampaikan secara detail tata tertib siswa madrasah.


Sebagai seorang guru BK senior, Isti sangat lihai menyampaikan penjelasan tatib berdasarkan pengalamannya yang sudah 12 tahun menjadi guru BK. Guru lulusan S2 UIN Sunan Kalijaga tersebut membacakan dan menjelaskan secara rinci poin demi poin sejak kewajiban, larangan sampai hal-hal lain yang harus dipatuhi seluruh siswa MTsN 3 Bantul. Begitu seriusnya pemahaman tatib ini sampai satu jam lebih waktu berlalu tidak dirasakan oleh pemberi materi dan para siswa baru, merupakan bukti bahwa siswa bersemangat memahami aturan resmi madrasah barunya itu.  (ist)

Bagikan Artikel