Pemaparan Tim Penyusun Soal PAS, Lengkapi Pertemuan MGMP Fisika MA DIY
Kategori Berita | Diposting pada : 11 Oktober 2018 | 22:01 WIB
oleh mgmpfisika

Yogyakarta (MGMP Fisika MA DIY) – Tugas seseorang atau beberapa orang di suatu tim dalam sebuah organiasi merupakan kesempatan berharga untuk menunjukkan tanggung jawab dan profesionalitas seseorang. Dalam pertemuan resmi organisasi, presentasi atau pemaparan hasil kerjanya menjadi pelengkap eksistensi seserang atau tim dalam melaksanakan tugasnya.


Demikian yang dilakukan oleh tiga tim penyusun soal PAS (Penilaian Akhir Tahun) untuk mata pelajaran Fisika yang akan diujikan kepada para siswa madrasah aliyah se DIY bulan Desember mendatang. Pemaparan dilakukan dalam pertemuan rutin MGMP Fisika MA DIY pada Kamis (11/10) bertempat di MA Muallimin Muhammadiyah Yogyakarta. Ketua MGMP Fisika MA DIY Edy Purwanto, M.Pd.Si menjelaskan bahwa setiap pertemuan dipastikan mentradisikan publikasi ilmiah.”Publikasi ilmiah yang kami tampilkan berupa penyampaian hasil karya ilmiah dan bisa berupa pemaparan hasil kerja seperti pertemuan kali ini” ujar Edy.


Tiga tim yang sudah disiapkan sebulan lalu menunjukkan kepiawaiannya melaksanakan tugasnya menyusun soal PAS mulai dari kisi-kisi, naskah soal sampai kunci jawaban yang disertai pedoman penskoran. Tim penyusun soal PAS kelas X diwakili oleh editornya yaitu Drs. Tri Darmanto, M.Pd, untuk kelas XI disampaikan oleh Dra. Ida Puspita, M.Pd.Si, sedang paket soal kelas XII dipaparkan oleh Farida Rahmawati, S.Pd. Sementara itu pemimpin proyek penyusunan soal PAS dipegang oleh wakil ketua MGMP H. Warjo, M.Pd. Dari hasil pemaparan, menunjukkan bahwa MGMP Fisika MA DIY telah menyelesaikan tugasnya sekaligus melengkapi pertemuan ilmiah para guru Fisika MA DIY tersebut. (edp)


 

Bagikan Artikel