Peduli Rohingya MTsN 9 Sleman Adakan Aksi Galang Dana
Kategori Berita | Diposting pada : 2017-09-13 -|- 09:49:00
oleh mtsn9sleman

MTsN 9 Sleman (12/9). Diwakili pengurus OSIS yang berkeliling dari kelas ke kelas dan dari ruang ke ruang pada Senin (11/9) pukul 07.30 – 08.00 WIB setelah pelaksanaan upacara bendera hari Senin, MTsN 9 Sleman mengadakan aksi penggalangan dana untuk di sumbangkan ke Rohingya. Kegiatan tersebut di dukung oleh seluruh siswa, Guru dan Pegawai dan dari Alhamdulillah dari kegiatan tersebut terkumpul dana sejumlah Rp 3.000.000 (tiga juta rupiah) dengan perincian dari seluruh siswa, Guru dan Pegawai Rp. 1.500.000 serta ditambah dari BAZIS sejumlah Rp 1.500.000.


Kamad Supangat,S.P,M.Pd.I mengatakan bahwa kegiatan itu selain sebagai wujud keprihatinan atas penderitaan kaum muslim di Rohingya juga untuk menumbuhkan kepedulian sosial dikalangan siswa. Oleh karena itu pihaknya mendukung penuh kegiatan tersebut seraya berharap semoga penderitaan yang dialami warga muslim disana segera berakhir untuk selanjutnya dapat hidup dengan layak dan damai seperti warga lainnya.


Selanjutnya terkait penggalangan dana tersebut Kamad mengatakan sudah selayaknya apabila sebagai sesama umat muslim peduli dan saling membantu atas  segala kesulitan yang sedang dihadapinya. Oleh karena itu pihaknya mengucapkan terimakasih kepada seluruh staffnya yang telah menginisiasi serta mendukung pelaksanaan kegiatan tersebut. (EB/mazjoz)


 

Bagikan Artikel