Outbond: Bangkitkan Semangat Belajar Siswa
Kategori Berita | Diposting pada : 14 Maret 2019 | 09:58 WIB
oleh mtsn9sleman

(MTsN 9 Sleman). Sebagai upaya untuk mengurangi kejenuhan dan membangkitkan semangat belajar siswa menyambut UNBK pada hari Rabu tanggal 6 Maret 2019 pukul 07.30 – 14.30 wib MTsN 9 Sleman -Maguwoharjo mengadakan Out Bond di wahana Out Bond Dolan Desa, di desa Boro, Kalibawang, Kulonprogo. Kegiatan ini di ikuti oleh seluruh siswa kelas IX sejumlah 119 siswa dengan didampingi oleh delapan  Guru Pendamping masing - masing Guru Wali kelas, Waka Kurikulum, Sarpras beserta staff dan Koordinator BK .


Kegiatan diawali dengan apel dan do’a bersama dimadrasah sebelum mereka berangkat menuju lokasi. Dalam arahannya terkait kegiatan Out Bond Kamad Rita Astuti , S.Pd mengatakan bahwa kegiatan tersebut bukan sekedar mengajak siswa bermain, karena dalam permainan tersebut sebenarnya terkandung suatu maksud berupa pembelajaran kepada siswa tentang pentingnya kerjasama dalam menyelesaikan masalah, disamping untuk memberikan penyegaran serta mengurangi kejenuhan ditengah kegiatan rutin siswa menekuni materi UNBK .


Sehingga diharapkan melalui pembelajaran  yang dikemas dalam bentuk permainan tersebut dapat meningkatkan rasa percaya diri siswa dalam menyelesaikan masalah yang pada akhirnya mampu membangkitkan semangat belajar khususnya dalam menghadapi UNBK. Oleh karena itu saya meminta seluruh siswa mengikuti dengan sungguh-sungguh seluruh petunjuk yang akan diberikan oleh Pemandu jangan malah ada yang bermain sendiri, demikian pesan Rita Astuti dalam arahannya. Sedang terkait kegiatan menyambut UNBK Kamad mengatakan bahwa MTsN 9 Sleman sudah menyiapkan serangkaian agenda kegiatan untuk sukses UNBK mulai dari Less pembelajaran UNAS, Try Out, TPM, Out Bond seperti yang saat ini tengah berjalan hingga mujahadah yang akan kita laksanakan menjelang pelaksanaan UNBK nanti, demikian pungkas Rita Astuti, S.Pd.


Dalam kegiatan itu setibanya siswa di lokasi kemudian dibagi menjadi beberapa kelompok oleh Pemandu, untuk berikutnya mereka dikenalkan dengan berbagai jenis permainan seperti tangga berjalan, meniti jembatan tali, mengisi air dalam pipa, arung jeram dsb. (EB/mazjoz)

Bagikan Artikel