OSIS MAN 1 Sleman Peduli Korban Gempa Palu
Kategori Berita | Diposting pada : 12 Oktober 2018 | 14:40 WIB
oleh man1sleman

             Sleman (MAN 1 SLeman) – Kepedulian dan empati harus terus ditumbuhkan pada diri setiap siswa dalam berbagai program dan kegiatan.  Bencana yang terjadi di Palu ternyata juga menyentuh hati dan mendorong anak untuk melakukan bakti nyata.  “Kegiatan kepedulian sudah menjadi program pengurus OSIS dan juga Forum Dakwah.  Kami berusaha dan tanggap dalam penggalangan dana.  Penggalangan dana juga dilakukan di luar madrasah,” kata Husein Damar Mahendra selaku ketua OSIS dengan didampingi H. Anis Syafa’at,S.Ag,M.Pd.I. selaku Pembina saat menyerahkan bantuan di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sleman Rabu (10/10).


               OSIS MAN 1 Sleman menyerahkan dana peduli gempa Palu sejumlah Rp. 8.285.300 (delapan juta dua ratus delapan puluh lima ribu tiga ratus rupiah).  Diterima langsung oleh Sokidi salah satu staf Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sleman.  “Kegiatan penggalangan dana peduli ini bukan semata karena ada surat edaran, namun memang sudah menjadi program OSIS,” lanjut Husen.  Penggalangan di mulai dari lingkungan maadrasah serta dilakukan di beberapa ruas jalan raya, maupun perempatan dan yang strategis.  Intinya memberi kesempatan kepada khalayak untuk turut berbagi dan membantu serta empati, lanjutnya. 


“Melalui program penggalangan dana ini diharapkan bisa menanamkan rasa peduli di kalangan para siswa.  Kepedulian ini penting untuk bekal hidup mereka di masa mendatang,” jelas Ana Rusmiyati,S.Ag pendamping Forum Dakwah (Forda).  (eds)

Bagikan Artikel