MTsN Sumbergiri Gelar Outbond bagi Kelas IX
Kategori Berita | Diposting pada : 27 April 2016 | 16:54 WIB
oleh adminsuper


Gunungkidul (MTsN Sumbergiri)—MTsN Sumbergiri Ponjong pada hari Sabtu (23/4) menyelenggarakan kegiatan outbond bagi siswa kelas IX. Kegiatan ini dilaksanakan di obyek wisata Gua Pindul Karangmojo. Sebanyak 94 siswa tampak antusias mengikuti seluruh aktivitas outbond di bawah intruktur-instruktur dari Dewa Bejo salah satu operator penyelenggara paket obyek wisata di Gua Pindul. Kegiatan outbond diakhiri dengan susur Gua Pindul bersama antara peserta dan dewan guru.


 


Muhammad Iriyadi selaku kepala madrasah dalam sambutan pada acara pembukaan kegiatan mengharapkan agar seluruh peserta bisa sportif dan optimal dalam mengikuti semua kegiatan outbond. Sehingga tujuan outbond untuk membangun karakter yang jujur dan sportif akan tercapai. Selanjutnya peserta diminta untuk mengamati dan mentadaburi keindahan Gua Pindul sebagai salah satu ciptaan Allah.


 


Kegiatan ini bertujuan untuk membangun karakter dan memotivasi siswa sukses UN 2016, sebagaimana disampaikan oleh Sujak Iskandar selaku ketua panitia. Siswa kelas IX selama lebih dari dua minggu dihadapkan pada UAMBN, Ujian Madrasah dan Tryout UN secara berturut-turut. “Agar siswa tidak merasa jenuh kami memprogramkan outbond ini dengan berbagai permainan dan wisata rafting di Gua Pindul”, imbuhnya.


 


Beberapa siswa peserta outbond yang ditemui tampak merasa gembira dan puas dengan kegiatan ini. “Permainannya sungguh menantang dan menyenangkan”, kata Anggit. Hal senada disampaikan oleh Hasan, “kerjasama dan kekompakan kelompok kami diuji dan kami telah belajar banyak untuk itu”. Kegembiraan mereka terlengkapi dengan susur gua yang sebagian peserta mengaku belum pernah mengikutinya.

Bagikan Artikel