MTsN 3 Bantul Prepare Wisuda Tahfidz Untuk 29 Siswa Kelas VIII
Kategori Berita | Diposting pada : 27 Mei 2018 | 12:25 WIB
oleh mtsn3bantul

Giriloyo (MTsN 3 Bantul) – Madrasah adalah lembaga pendidikan milik kementerian agama yang mempunyai ciri khas membentuk pelajar Islami. Berbagai kegiatan akademik selalu disertai nuansa ibadah. Seperti yang telah dicanangkan Kanwil Kementerian Agama DIY, setiap madrasah harus melakukan program hafalan Al Quran atau tahfiduzul Quran. Madrasah diberi kesempatan berinovasi dalam rangka melaksanakan program mulia tersebut.


Demikian yang dilaksanakan di MTsN 3 Bantul, dalam rangka menggulirkan program utama madrasah yaitu tahfidz, dilaksanakan kegiatan ekstra wajib bagi kelas VIII yaitu ekstra tehfidz yang diselenggarakan setiap Senin dan Selasa usai pembelajaran reguler. Program ini dilaksanakan oleh madrasah dalam rangka menseriusi pembentukan ciri khas madrasah untuk para siswanya. Setiap senin dan selasa sore, semua siswa kelas VIII mengikuti ekstra wajib keagamaan ini.


Madrasah bekerjasama dengan pondok pesantren mitra dan masyarakat sekitar untuk mendatangkan ustadz ustadzah pengampu tahfidz. Salah satu dari mereka adalah Haryanto mengemukakan apresiasinya pada madrasah negeri Giriloyo ini yang telah memprogramkan tahfidz bagi para peserta didiknya.  Dengan program ini diharapkan lulusan madrasah menjadi hebat bermartabat terjun di masyarakat umum sebagai generasi Islami. Setelah selama satu tahun pelaksanaan program tahfidz ini, pada Sabtu (26/5) sejumlah 29 siswa yang sudah mencapai hafalan juz 30 melaksanan prepare atau persiapan wisuda bersamaan dengan wisuda kelas IX  lulusan MTsN 3 Bantul. (ist)


 

Bagikan Artikel