MTsN 1 Gunungkidul Ziarah dan Silaturahmi ke Perintis dan Pendiri Madrasah
Kategori Berita | Diposting pada : 2017-07-18 -|- 06:43:00
oleh mtsn1gk

Gunungkidul (MTsN 1 Gunungkidul)—Ziarah dan Silaturahmi ke Perintis MTsN 1 Gunungkidul ke Makam KH. Marzuki di Kompleks Pondok Pesantren Ar Romly Giriloyo dan Silaturahmi ke Putra beliau Pengasuh Pondok Pesantren KH. Zabidi Marzuki, merupakan agenda rutin yang dilaksanakan setiap tahun pada hari pertama tahun ajaran baru hari Senin (17/7). Seluruh Guru dan Tenaga Kependidikan mengikuti agenda tersebut memohon doa dan restu kepada KH. Zabidi Marzuki untuk keberkahan dalam memajukan madrasah.


Kepala Madrasah, Hamid Abdul Basit, S.Ag.MSI menungkapkan tujuan Ziarah dan Silaturahmi ini sebagai upaya untuk mendekatkan hubungan madrasah dengan perintis dan pendiri ini, sehingga tidak terputus tali silaturahminya. Bersilaturahim itu termasuk amalan mulia yang berpahala besar, imbuhnya


Alistyono Pramuhadi, Wakamad Humas menambahkan agenda tahunan ini ziarah dan silaturahmi ini dimaksudkan agar dapat menghubungkan tali kekerabatan, atau menghubungkan kasih sayang dengan cara saling berkunjung terutama terhadap saudara atau anggota keluarga sendiri bahkan terhadap tetangga atau saudaranya lebih lebih kepada kerabat perintis dan pendiri madrasah ini, sehingga keberkahan dalam menjalankan madrasah ini akan lebih bermakna, tambahnya.(alp)

Bagikan Artikel