MTsN 1 Gunungkidul awali Tahun Pelajaran baru dengan Syawwalan dan Ziarah
Kategori Berita | Diposting pada : 2017-07-17 -|- 10:31:00
oleh mtsn1gk

Gunungkidul (MTsN 1 Gunungkidul)—Tahun Pelajran baru 2017/2018 di MTsN 1 Gunungkidul diawali dengan Syawwalan bersama seluruh Guru, Tenaga kependidikan dengan siswa-siswi pada hari Senin (17/7). Bersamaan dengan itu di selenggarakan Upacara Pembukaan Masa Ta’aruf Siswa Baru (Matsaba) di Madrasah yang dibuka secara langsung oleh Kepala Madrasah.Pada saat upacara Madrasah juga memberikan penghargaan kepada siswa yang berprestasi akademik pada Tahun Pelajaran 2016/2017 serta di akhir upacara diselngarakan Syawwalan semua warga madrasah.  Matsaba diselenggarakan selama 3 hari, dan rangkaian kegiatan tersebut di akhiri dengan Ziarah perintis MTsN 1 Gunungkidul KH. Marzuki di kompleks Pondok Pesantren Ar Romli Giriloyo Imogiri.


 


Hamid Abdul Basit, S.Ag.MSI, mengungkapkan Matsaba tahun ini diikuti 126 siswa baru dengan tujuian mengenalkan siswa lingkungan madrasah untuk mengasah ranah kognitif, afektif dan psikomotorik. Kegiatan ini dimaksudkan agar peserta didik  baru dapat mengenal kehidupan sekolah yang baru dimasukinya ,bersosialisasi dengan warga sekolah, mempersiapkan diri untuk kegiatan belajar mengajar disekolah, imbuhnya


 


Di kesempatan yang sama Aris Budiyanto, S.Pd. Kor Wakamad Urusan Kesiswaan  menambahkan kegiatan dilaksanakan agar setiap peserta didik dapat  beradaptasi dalam waktu yang tidak terlalu lama .Kegiatan kegiatan tersebut antara lain :Pengenalan Wiyatamandala  ( School based Management ), Budi Pekerti  ( penekanan etika dan moral ), Peningkatan ketakwaan kepada Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa. Pelaksanaan kegiatan masa orientasi siswa pada awal tahun pelajaran ini dengan metode pendekatan : Bersifat gembira , Diskusi , debat dan olah fikir , memamfaatkan potensi lingkungan, tambahnya. (alp)


 

Bagikan Artikel