MTs Negeri 8 Gunungkidul ADAKAN EVALUASI DIRI MADRASAH TAHUN PELAJARAN 2017/2018
Kategori Berita | Diposting pada : 13 Juli 2018 | 09:24 WIB
oleh mtsn8gk

Evaluasi diri madrasah sangat penting bagi kemajuan madrasah. Dengan demikian sudah sewajarnya bila MTs Negeri 8 Gunungkidul menyelenggarakan Evaluasi Diri Madrasah diawal tahun pelajaran 2018/2019, ini menunjukkan bahwa madrasah harus meningkat dengan berjalannya waktu, sebagai mana semboyan madrasah lebih baik lebih baik madrasah.


            Evaluasi diri madrasah merupakan awal dari pelaksanaan SNP, SPM dan SPMP. Saat ini madrasah lebih berperan hanya sebagai penyedia data, EDM memposisikan madrasah sebagai penganalisa dan pengguna dalam madrasah terutama untuk perbaikan madrasah tersebut.


            Kegiatan EDM ini dilaksanakan di ruang baca perpustakaan madrasah. Adapun waktu pelaksanaan kegiatan EDM hari Senin, 9 Juli 2018 dari pukul 09.00 sampai dengan selesai.


            “Kegiatan EDM sangat besar manfaatnya  bagi kemajuan madrasah, dengan EDM kita akan  mengetahui kekurangan dan kelebihan madrasah berdasarkan standar” kata Ngadiyan S.Pd, M.SI kepala MTs Negeri 8 Gunungkidul. Peserta EDM terdiri dari kepala madrasah, wakil kepala urusan madrasah,  guru-guru madrasah, komite , pengawas madrasah, pegawai dan staf karyawan MTs Negeri 8 Gunungkidul.


            Pelaksanaan Evaluasi Diri Madrasah berjalan dengan lancar, seluruh peserta melaksanakan tugas sesuai dengan standar masing-masing dan menghasilkan identifikasi pencapaian dan memprioritaskan bidang untuk prioritas peningkatan rencanakan program berdasarkan identitas, dilanjutkan dengan mengimplementasikan program peningkatan, monitor dan mengkaji kemajuan serta mengumpulkan informasi berdasarkan SNP, SPM, dan kebutuhan setempat.


Sebelum acara diakhiri masing-masing penanggungjawab standar mempresentasikan revisi yang disusun oleh timnya, kemudian kegiatan EDM ditutup dengan bersyukur kepada Allah dengan melafadzkan tahmid bersama-sama. Isk


 

Bagikan Artikel