MTs N 1 Sleman Peringkat Kedua Sekolah Ramah Anak
Kategori Berita | Diposting pada : 07 Desember 2018 | 15:16 WIB
oleh mtsn1sleman

SLEMAN – Bertempat di Rumah Makan Pringsewu, pada hari Jumat (7/12) MTs N 1 Sleman ditetapkan sebagai  Sekolah Ramah Anak peringkat kedua dan berhak menerima piala dan uang penghargaan dari Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (P3AP2KB) Kabupaten Sleman. Penyerahan piala dan uang penghargaan diberikan bertepatan dengan acara Launching Sistem Informasi Data Gender dan Anak (SIMDAGENAK) dan Pencanangan Keterbukaan Informasi Desa Pemerintah Kabupaten Sleman yang diselenggarakan atas kerja sama Dinas P3AP2KB dengan Dinas Kominfo Kabupaten Sleman. Pemberian hadiah diberikan kepada Kecamatan Ramah Anak, Desa Ramah Anak, Forum Ramah Anak, dan Sekolah Ramah Anak tingkat SD dan SMP/MTs.


Penetapan MTs N 1 Sleman sebagai Sekolah Ramah Anak peringkat kedua adalah sebagai tindak lanjut dari hasil  verifikasi Sekolah Ramah Anak Kabupaten Sleman pada hari Selasa ( 9/10). Tim verifikasi berjumlah lima orang terdiri dari  Dinas Pendidikan Kabupaten Sleman, Dinas P3AP2KB Kabupaten Sleman, Yayasan Lembaga Perlindungan Anak Yogyakarta, Yayasan Pilar, dan Lembaga Studi Pengembangan Perempuan dan Anak Yogyakarta.  Visitasi ini sebagai tindak lanjut dari peringkat lima besar hasil penilaian administrasi Sekolah Ramah Anak.


“ Saya mengucapkan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh warga MTs N 1 Sleman yang telah berhasil meraih peringkat kedua Sekolah Ramah Anak, dengan predikat Sekolah Ramah Anak ini semoga MTs N 1 Sleman dapat memberikan kenyamanan bagi seluruh warga madrasah dan menjadi madrasah yang menjadi percontohan bagi madrasah yang lainnya.” Harap Harsoyo, S.Pd, Kepala MTs N 1 Sleman. Sementara itu, Sumiarsih, S.Pd selaku koordinator UKS MTs N 1 Sleman ketika menerima piala dan uang penghargaan mengatakan,” Saya mengucapkan terima kasih kepada semua bapak ibu guru yang telah mensukseskan kegiatan Sekolah Ramah Anak sehingga dapat meraih peringkat kedua, semoga kedepan MTs N 1 Sleman akan semakin lebih baik dengan predikat Sekolah Ramah Anak.” (Rmi)

Bagikan Artikel