Meriahkan Hari Kartini, MAN Lab UIN Yogyakarta Gelar Jalan Sehat
Kategori Berita | Diposting pada : 27 April 2016 | 16:54 WIB
oleh adminsuper



Bantul (MAN Lab UIN)Dalam rangka memperingati hari Kartini Kamis, (21/4) MAN LAB UIN mengadakan jalan sehat. Perhelatan jalan sehat ini diikuti tidak kurang dari 200 peserta dari segenap guru, pegawai, serta siswa MAN LAB UIN. Acara jalan sehat ini merupakan bagian dari rangkaian acara yang digelar oleh madrasah yang bertema “Semangatku, Kreasiku, Kartiniku” dalam rangka menyambut dan memeriahkan peringatan hari Kartini tahun 2016.


 


Sebelum Jalan Sehat dimulai dilaksanakan apel pagi, selaku pembina apel yaitu Waka Kurikulum Dra. Ninik Indriyanti. Dalam sambutannya, Ninik menyampaikan,  bahwa perjuangan wanita tidak hanya dimulai di masa Kartini bahkan dalam Islam pun seorang wanita memiliki andil yang besar mewujudkan kesuksesan seperti Khatidjah RA yang sudah mendukung perjuangan Rosulullah SAW. 


Selanjutnya Ninik mengingatkan kepada seluruh siswa untuk terus berusaha belajar guna menjadi orang yang memiliki ilmu. Karena dengan ilmu maka seseorang bisa memiliki bekal untuk mencapai kehidupan yang lebih baik.


Generasi muda diharapkan mampu berkaca pada orang-orang yang memiliki ilmu pengetahuan, dimana mereka mampu mempunyai bekal untuk mencapai semua cita-citanya. “Ingatlah perjuangan orang tuamu yang bekerja keras mencari uang agar kalian semua bisa jadi orang yang pandai dan bisa mengikuti proses pembangunan bangsa,” pesan Ninik. Atas pesan yang disampaikan Waka Kurikulum ini, para peserta siswapun menyambut antusias. Nampak jelas wajah optimisme dari para siswa ini, sebelum mereka melakukan gerak jalan sehat yang menempuh rute MAN Lab UIN ke barat menyusuri jalan ke arah Jl Gedong Kuning kemudian belok ke kiri dan kembali ke Madrasah.


Setelah penyampaian amanat dilanjutkan pemotongan pita oleh Ninik mewakili Kepala MAN Lab UIN sebagai tanda dimulai jalan sehat. Pelaksanaan jalan sehat ini didukung penuh oleh seluruh pengurus OSIS IBNU SINA MAN Lab UIN. Selain menyehatkan, Jalan Sehat ini juga menjadi sarana yang efektif dalam membangun kebersamaan dan kekompakan. Kebersamaan dan kekompakan merupakan modal dasar yang sangat penting dalam mencapai visi dan misi MAN LAB UIN sekaligus mewujudkan “ Prestasi sebagai Tradisi”, ungkap Ninik. ( her )


 


 


 


 

Bagikan Artikel