MAYOGA Edufair 2018
Kategori Berita | Diposting pada : 12 Januari 2018 | 08:49 WIB
oleh man3sleman

Sleman(11/1) MAN 3 Sleman beserta Dewan Siswa mengadakan suatu kegiatan yang diikuti seluruh siswa khususnya kelas XII yaitu EduFair. Kegiatan yang berlangsung pada hari kamis(11/1) dan Sabtu(13/1) ini menampilkan beberapa universitas favorit di Indonesia maupun luar negeri.


Pada hari pertama, kegiatan dimulai pukul 07.00 yaitu membaca asmaul husna, sebelumnya, seluruh kelas XII telah dibagi menjadi dua tempat, diantaranya kelas XII MIPA di ruang Ava/Aula dan XII IPS & PK di ruang PSBB Makro, setelah itu dilanjutkan sambutan oleh Kepala Madrasah yang diwakili oleh Bapak Thoha M.Pd.Si selaku Waka Kurikulum, beliau berharap agar program yang telah dilaksanakan dua kali ini dapat membantu membuka wawasan para siswa kelas XII dan masuk perguruan tinggi negeri yang sesuai dengan kemampuannya, karena faktanya, saat ini masih banyak mahasiswa yang salah masuk fakultas karena tidak sesuai dengan kemampuannya.


Senada dengan hal itu, Ibu Failassuffah selaku penanggung jawab acara berharap acara ini tepat sasaran, karena tak hanya diikuti kelas XII namun juga diikuti oleh seluruh siswa-siswi MAN 3 Sleman agar bisa mempersiapkan diri lebih awal. Rencananya acara ini akan dijadikan sebagai program tahunan Madrasah dan akan terus di evaluasi.


Universitas pertama yang memperkenalkan diri adalah Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa (UST) yang memamerkan beberapa fakultas unggulannya. Setelah UST yang membanggakan PGSD dan Pertaniannya, giliran AMIKOM yang menampilkan tentang “Ekonomi Kreatif”’, yang juga mengenalkan tentang pembuatan software yang bisa menghasilkan uang lebih banyak dari pada gaji pegawai biasa. Hal ini merupakan salah satu strategi yang di pakai oleh AMIKOM untuk menarik perhatian siswa MAN 3 Sleman, mengingat sekarang ini  pekerjaan sudah mulai susah untuk didapatkan. Selanjutnya juga dihadiri oleh universitas lainnya seperti POLTEKES, UGM, PRIME, MMTC, UIN Sunan kalijaga, dan UNITY dari Malaysia.


Acara ini tidak hanya sekedar memberikan penyuluhan kepada siswa-siswi MAN 3 Sleman kelas XII, tetapi juga menghadirkan alumni berprestasi untuk memotivasi para adik kelas agar semangat untuk berjuang menghadapi Ujian untuk masuk perguruan tinggi negeri. Menurut salah satu alumni tahun 2017 lalu yaitu Wina, pada tahun lalu, sewaktu masih duduk di kelas XII, ia juga sempat mengikuti acara ini, menurutnya acara ini sangat membantu para calon mahasiswa menentukan fakultas yang sesuai, tutur mahasiswa MMTC ini.   (Jurma)


Foto-foto kegiatan selengkapnya

Bagikan Artikel