Matsanega Peduli Gempa Bumi Lombok
Kategori Berita | Diposting pada : 10 Agustus 2018 | 13:33 WIB
oleh mtsn3sleman

MTsN 3 Sleman-- Lombok diguncang gempa untuk kesekian kalinya. Korban meninggal semakin bertambah dan kerusakan infrastruktur semakin meluas. Pulau yang dijuluki Pulau Seribu Masjid ini membutuhkan uluran tangan kita semua untuk mengatasi berbagai dampak akibat bencana tersebut.  Bantuan berupa makanan, obat-obatan, penanganan medis dan bantuan lainnya sangat diharapkan untuk meringankan beban dan derita warga sekitar yang sedang tertimpa musibah.


Untuk itu, Jumat (10/8) MTsN 3 Sleman menggelar aksi Peduli Gempa Bumi Lombok. Aksi tersebut diawali dengan salat gaib. Para murid dan guru dengan tertib dan khidmat melaksanakan salat gaib di halaman Madrasah yang dilanjutkan dengan pembacaan asmaul husna, mujahadah dan doa yang dipimpin oleh Syaiful Mustafa, S.Pd.


Kepala MTsN 3 Sleman Dra. Hj. Sri Haryati Handayani pada kesempatan tersebut menyampaikan bahwa aksi Peduli Gempa Bumi Lombok ini sudah direncanakan sejak beberapa hari yang lalu. Penggalangan dana ini juga merupakan salah satu kegiatan Penguatan Pendidikan Karakter anak melalui aksi kepedulian sosial. Secara tidak langsung, aksi ini mengajarkan kepada para murid untuk merasakan hal yang dirasakan oleh orang lain, mengajarkan agar membantu meringankan orang lain dan mengajarkan agar selalu bersyukur atas nikmat dan perlindungan yang diberikan Alloh kepada mereka.


Dalam aksi sosial yang didukung oleh seluruh orang tua dan wali murid tersebut terkumpul dana sebesar Rp. 8.553.000,-. Dana yang terkumpul tersebut akan diserahkan ke Bidang Pendidikan Madrasah Kanwil Kemenag DIY untuk selanjutnya disalurkan kepada para korban bencana. (dhe)

Bagikan Artikel