Marvel, Siswa MAN 5 Sleman Sukses Raih Emas Olimpiade Geografi Tingkat Nasional
Kategori Berita | Diposting pada : 2017-08-13 -|- 09:39:00
oleh man5sleman

Ihsan Marvel Khoirullah, siswa MAN 5 Sleman berhasil meraih medali emas dalam ajang Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat nasional cabang Olimpiade Geografi Madrasah Aliyah (MA). Ajang unjuk prestasi siswa madrasah se-Indonesia ini di gelar di Yogyakarta dan berlangsung dari Senin-Sabtu, 7-12 Agustus 2017.


Marvel sapaan akrabnya, yang duduk di kelas XII IPS2 ini merasa sangat bersyukur dan bahagia, karena mimpinya tercapai berkat Allah SWT, dukungan orangtua, guru pembimbing dan doa restu keluarga besar MAN 5 Sleman untul dapat mengukir prestasi di ajang Kompetisi Sains Madrasah (KSM) cabang Olimpiade Geografi tingkat nasional. Sehingga keikutsertaannya dapat mengharumkan MAN 5 Sleman dan kontingen Propinsi DIY. Banyak prestasi yang telah diraih oleh Marvel yang punya hobby Baca buku dan berenang ini, diantaranya yaitu Juara III Olimpiade Sains Kabupaten Sleman (OSK), Juara I Jumbara Nasional 2016, Juara III Pidato Bahasa Inggris Tingkat DIY.


Kepala MAN 5 Sleman Drs. H. Rahmat mizan, MA yang didampingi Wakil Kepala Urusan Kesiswaan  Mardiyanti, S.Pd, yang ditemui disela-sela kesibukannya menyampaikan, rasa syukur dan bangga dengan prestasi yang diraih siswanya yang sukses meraih medali emas dalam event nasional kali ini. Semoga keberhasilan ini dapat menginspirasi dan memotivasi siswa-siswi lainnya untuk lebih bersemangat meraih prestasi di tingkat nasional. “keberhasilan dalam olimpiade geografi ini  juga karena kemampuan siswa yang terus dilatih dan dikembangkan dalam kegiatan ekstrakurikuler olimpiade geografi yang ada di madrasah,” tambahnya


Senada dengan Kepala Madrasah, Dharu Dwi Oktavianta, S.Pd Selaku guru geografi dan sekaligus guru pembimbing menyampaikan, “Kami sangat bersyukur bisa meraih medali emas dalam olimpiade geografi tingkat nasional kali ini, hasil tersebut merupakan usaha keras Marvel dan sebagai guru pembimbing, saya pelihara dan terus saya bangkitkan motivasi Marvel untuk terus belajar serta meningkatkan diri. Semoga keberhasilan ini dapat menambah motivasi siswa Madrasah DIY untuk terus berprestasi, terutama siswa-siswi MAN 5 Sleman.” (tmr)

Bagikan Artikel