Manembayo Terima 14 Mahasiswa PLP UIN-SUKA Fakultas Tarbiyah
Kategori Berita | Diposting pada : 12 Oktober 2018 | 13:26 WIB
oleh man4bantul

Bantul (MAN 4 Bantul) - Seperti tahun-tahun sebelumnya, MAN 4 Bantul Yogyakarta (Manembayo) menjadi tempat destinasi PPL (Program Pengalaman Lapangan) mahasiswa UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta (UIN-SUKA). Mereka melakukan tugas lapangan terakhir di Manembayo setelah melakukan KKN selama dua bulan.


Pada hari Kamis (11/10) Manembayo yang diwakili langsung oleh Kepalanya Mohamad Yusuf, S.Ag. menyambut empat belas mahasiswa UIN-SUKA dari Fakultas Tarbiyah Jurusan PAI (Pendidikan Agama Islam) dan PBA (Pendidikan Bahasa Arab). Penyambutan kelima mahasiswa dilakukan diruang Waka. Dalam sambutannya Kepala Manembayo akan mendukung segala proses tugas akhir mahasiswa UIN-SUKA selama di Manembayo. “Kami akan mendukung semua kegiatan adik-adik mahasiswa selama berada di Manembayo,” kata Yusuf.


Dalam Sambutanya Drs. H. Rofik, M.Ag selaku Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) menyerahkan ke empat belas mahasiswanya untuk dibimbing dan segala yang dilakukan akan menjadi tanggung jawab pihak Manembayo. Kepala Manembayo menerima serta meminta para mahasiswa mentaati peraturan madrasah, aturan guru akan berlaku juga bagi mahasiswa PLP. “Adik-adik mahasiswa PLP akan kami perlakukan sama dengan guru-guru kami yang ada di MAN 4 Bantul,” kata Yusuf. (uun) 

Bagikan Artikel