Manembayo Gelar Sholat Ghoib untuk Korban Gempa Palu
Kategori Berita | Diposting pada : 12 Oktober 2018 | 08:29 WIB
oleh man4bantul

Bantul (MAN 4 Bantul) - Bencana alam gempa bumi di Palu Donggala Sulawesi Tengah mengundang simpati dari seluruh penjuru dunia. Gempa bumi berkekuatan 7.4 skala righter saat ini tercatat menewaskan 800 jiwa lebih dan 2 desa tenggelam karena lumpur, Jum'at (28/9) kemarin. Beragamam reaksi dilakukan seperti datang langsung ke lokasi, mengirim bantuan pangan langsung, doa bersama, mengumpulkan dana sosial, shalat ghaib.


Melihat kejadian itu siswa MAN 4 Bantul Yogyakarta (Manembayo) dipimpin Nasirudin, S.Ag lakukan shalat ghaib pada hari Selasa (2/10) di Mushola MAN 4 Bantul. Kegiatan ini dilakukan atas dasar ajaran agama serta solidaritas sesama manusia. Tentu semua orang akan tersentuh melihat kejadian ini.


Setelah gelar sholat, dilanjutkan doa bersama. Guru pembimbing memberikan sedikit ceramah. "Sesama umat muslim kita juga ikut merasakan berduka", kata Nasirudin saat mendoakan korban bencana alam. Tim kesiswaan dikordinir Rohis Manembayo menggalang dana sosial untuk meringankan korban bencana gempa bumi di Palu. (oji/uun)

Bagikan Artikel