MAN 5 Sleman Peduli Bencana Gempa Bumi Lombok NTB
Kategori Berita | Diposting pada : 11 Agustus 2018 | 14:35 WIB
oleh man5sleman

Bencana gempa bumi yang mengguncang wilayah Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) pada Minggu petang (5/8) mengakibatkan banyak korban jiwa.  Gempa dengan kekuatan 7,0 pada skala Richter (SR) ini menggundang rasa empati dan simpati dari banyak pihak.  


Sebagai wujud kepedulian terhadap korban bencana gempa bumi, MAN 5 Sleman yang berlokasi di Jl. Magelang KM. 17 Ngosit Margorejo Tempel Sleman menggelar penggalangan dana dari siswa, guru dan karyawan. Donasi yang terkumpul sejumlah Rp. 5.121.600,00 agar lebih bermanfaat disalurkan melalui Kantor Wilayah Kementerian Agama Propinsi DIY.


Bantuan diserahkan oleh Mutia Nazula Pinta K mewakili OSIS MAN 5 Sleman didampingi oleh Staf Waka Humas MAN 5 Sleman Murina Rusmanti, S.Pd dan Mu’awanah Zulaichah, S.Pd, Jumat (10/10) dan diterima oleh Drs. Mukotif, S.Ag, M.Pd.I selaku Kasi Kelembagaan dan SIM Bidang Dikmad Kanwil DIY yang selanjutnya akan disalurkan kepada korban bencana gempa bumi di Lombok NTB.


Murina Rusmanti, S.Pd selaku Staf Waka Humas MAN 5 Sleman menyampaikan kegiatan pengumpulan dana bagi korban gempa bumi ini selain untuk meringankan beban korban gempa, juga dalam rangka melatih siswa untuk lebih peduli terhadap penderitaan orang lain.


“Mudah-mudahan dari aksi kecil ini bisa meringankan beban meraka dan menjadi motivasi untuk bangkit. Pengumpulan dana ini dikoordinir oleh  siswa yang tergabung dalam OSIS MAN 5 Sleman. Hal ini merupakan bentuk kepedulian, rasa empati dan simpati keluarga besar MAN 5 Sleman terhadap para korban bencana gempa bumi di Lombok NTB,” ujarnya.


Mutia Nazula Pinta K (XI MIPA 2) mengatakan semoga donasi ini akan meringankan beban korban musibah gempa bumi terutama para pelajar. “Kami harap mereka bangkit dan semangat kembali menatap masa depannya”, ujar Pinta sapaan akrabnya.

Bagikan Artikel