MAN 5 Sleman Beri Reward Siswa Berprestasi
Kategori Berita | Diposting pada : 2017-08-11 -|- 06:12:00
oleh man5sleman

Sleman (MAN 5 Sleman) -  Senin (7/8) MAN 5 Sleman melaksanakan upacara bendera di lapangan madrasah. Upacara bendara ini menjadi agenda rutin madrasah yang salah satu tujuannya untuk memupuk dan menegakkan kedisiplinan siswa. Kegiatan ini berlangsung dari jam 07.00 – 07.45 WIB dan bertindak sebagai pembina upacara yaitu Kepala Madrasah Drs. H. Rahmat Mizan, MA.


Upacara yang diikuti oleh semua guru dan pegawai serta seluruh siswa ini terasa sangat istimewa, karena setelah selesai rangkaian upacara bendera dilanjutkan dengan pemberian reward kepada siswa-siswi yang  berprestasi, baik di bidang akademik maupun non akademik. Reward yang diberikan berwujud uang pembinaan dengan nominal yang berbeda untuk setiap siswa sesuai dengan prestasi yang telah dicapai.


Rahmat Mizan dalam amanatnya menyampaikan pemberian reward kepada siswa-siswi berprestasi baik di bidang akademik maupun non akademik ini bertujuan untuk memotivasi siswa agar semakin bersemangat untuk berprestasi. Sekaligus berpesan  agar siswa penerima reward  mempertahankan  prestasi yang saat ini telah diraih, memberi teladan, meningkatkan kedisiplinan, dan dimanfatkan sebaik-baiknya untuk subsidi dalam menempuh pendidikan di MAN 5 Sleman .


Lebih lanjut juga menyampaikan untuk tahun ini MAN 5 Sleman juga berhasil mengirimkan 2 siswa dalam Ajang Kompetisi Seni dan Olah Raga Madrasah serta kompetisi Sains Madrasah (Aksioma-KSM) tingkat nasional yang digelar di Yogyakarta. Siswa tersebut adalah Ihsan Marvel Khoirullah untuk KSM cabang Olimpiade Geografi dan Duta Wiratama yang masuk TIM Futsal DIY yang diharapkan mampu mengharumkan  nama MAN 5 Sleman di tingkat nasional.


Penerima reward dalah siswa berprestasi bidang akademik dan non akademik semester 2 tahun pelajaran 2016/2017. Untuk prestasi bidang akademik terdiri dari 3 siswa peraih nilai tertinggi UNAS SMP/MTs peserta didik baru kelas X menerima reward Rp. 400.000,- , 3 siswa  juara pararel prestasi bertahan masing-masing  jurusan mendapat RP. 10.050.00 untuk jurusan IPS dan Agama sedangkan jurasan IPA mendapat Rp. 1.975.000,-, 3 siswa juara pararel kelas menerima Rp. 400.000,- dan juara 1 dan 2 masing-masing kelas menerima Rp. 300.000,- dan Rp. 250.000,-.


Sedangkan prestasi bidang non akademik diberikan kepada 18 siswa antara lain juara 2 dan 3 pencak silat POPDA tingkat Kabupaten Sleman, juara  3 pencak silat O2SN tingkat DIY, Juara 1, 2 dan 3 pencak silat kejuaraan antar korlat tingkat Kabupaten Sleman, juara 1 Divisi Compound tingkat Kabupaten Sleman, juara 2 Futsal putra Aksioma tingkat DIY, juara 2 bulutangkis putri Aksioma tingkat DIY, juara 2 MTQ putra Aksioma tingkat DIY, juara 3 pidato bahasa inggris putra Aksioma tingkat DIY, juara 1 MTQ putri Aksioma tingkat Kabupaten Sleman, juara 1 Volly putri Aksioma tingkat Kabupaten Sleman, juara 1 pidato penyuluhan program kependudukan keluarga berencana kategori remaja tingkat DIY, juara 3 lomba dai dan daiyah tingkat DIY dan juara 1 pidato kreasi lomba ramadhan  tingkat DIY. (tmr)

Bagikan Artikel