Majelis Sima’an Al Quran di PP Al Hakim MAN 1 Yogyakarta, Semakin Memikat dan Menawan Hati
Kategori Berita | Diposting pada : 11 Februari 2019 | 14:22 WIB
oleh man1yk

Yogyakarta (MAN 1 Yogyakarta) - Semakin diamati, semakin menawan hati. Semakin dilihat semakin memikat. Semakin didengar semakin berbinar, itulah salah satu ungkapan, terhadap kedekatan pencinta Al Quran. Tak kenal lelah dan bosan, untuk selalu  bersama dan dekat dengan Kitab Suci Al Quran.


Seperti Majelis Sima’an Al Quran yang dihelat di Pondok Pesantren Al Hakim MAN 1 Yogyakarta, Ahad (10/2) kemarin, di Masjid Al Hakim lantai 2. Acara berlangsung hampir seharian penuh, usai Sholat Shubuh hingga berakhir waktu Sholat Isya (05.00 - 19.30 WIB), yang dihadiri segenap penghafal Al Quran (hafiz) dan seluruh santri PP Al Hakim.


Secara bergantian, para hafiz melantunkan ayat-ayat Al Quran, mulai Surat Al Fatihah hingga Surat An Naas. Sementara itu para santri menyemak dengan membuka Al Quran.  Kemudian kegiatan ditutup dengan doa khatmil Quran, jelang Sholat Isya.


Koordinator Majelis Al Hafidz Ro’i menjelaskan, "Sedikitnya ada 103 majelis sima’an Al Quran yang digelar, di wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta, yang berlangsung mulai Sabtu - Rabu (10-11/2). Lanjutnya, yang bertepatan dengan peringatan haul ke-80, Guru dan Tokoh penghafal Al Quran Al-maghfurlah KH.M.Moenawwir bin Abdullah Rosyad, masyayikh dan keluarga besar Pondok Pesantren Al-Munawwir krapyak, Sewon, Bantul, Yogyakarta.


“Semoga kegiatan ini mendatangkan manfaat dan berkah bagi kita semua,” harap Ro’I Al Quran alumnus PP. Al Munawwir itu, pada acara penutupan. (dzl/tnf)

Bagikan Artikel