Liburan, MTs Negeri 7 Bantul Lakukan Workshop Pengembangan dan Penyusunan KTSP
Kategori Berita | Diposting pada : 12 Juli 2018 | 03:46 WIB
oleh mtsn7bantul

Bantul (Mayuba) - Menyambut datanganya tahun pelajaran baru 2018/2019, MTs Negeri 7 Bantul melakukan workshop pengembangan dan penyusunan KTSP yang diketuai oleh Agus Aris Subagyo. Workshop dilaksanakan pada Selasa (11/7) bertempat di aula MTs Negeri 7 Bantul dan diikuti oleh semua guru dan karyawan MTs Negeri 7 Bantul.


Kepala MTs Negeri 7 Bantul dalam sambutannya menyampaikan bahwa workshop wajib diikuti oleh seluruh guru dan pegawai MTs Negeri 7 Bantul tanpa terkecuali. Oleh karena itu, kendati workshop dilaksanakan di hari libur, tapi semua guru dan karyawan hadir.


Ada tiga narasumber yang dihadirkan pada waktu itu yakni Nadhif, Kasi Dikmad Kanwil Kemenag DIY, Kasmad Hidayat dari unsur komite, dan Samingan, pengawas Kemenag Bantul.  Nadhif menyampaikan materi tentang Pentingnya KTSP bagi madrasah. Sementara itu Kasmad Hidayat menyampaikan materi tentang Kebijakan dan Dukungan Pembiayaan Kegiatan madrasah, dan Samingan selaku narasumber yang sengaja dihadirkan di tengah-tengah peserta menyampaikan materi tentang penyusunan KTSP.


Setelah pemaparan materi oleh tiga narasumber tersebut selesai, para peserta dibagi menjadi delapan kelompok yang tergabung dalam delapan standar akreditasi melakukan analisis konteks untuk mencari kesesuaian antara kondisi ideal yang diharapkan dengan kenyataan yang terjadi dengan berpedoman pada RPP. Selanjutnya, hasil analisi konteks tersebut akan dijadikan acuan sebagai bahan penyusunan KTSP dokumen satu dan dua. (Rin)

Bagikan Artikel