Lesatkan Anak Panah Kakanwil Resmikan PTSP Dan KKO MAN 2 Yogyakarta
Kategori Berita | Diposting pada : 12 Oktober 2018 | 13:06 WIB
oleh man2yk

Yogyakarta (MAN2YK)- Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Yogyakarta Drs.H Muhammad Lutfi Hamid,M.Ag melesatkan anak panah untuk meresmikan Pelayanan Terpadu Satu Pintu ( PTSP ) dan Kelas Khusus Olah Raga ( KKO ) Jum’at ( 12/10). Hadir juga sebagai tamu undangan Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Yogyakarta Drs.Sigit Warsita,M.A, Kabid Pendidikan Madrasah DIY H.Nadhif,S.Ag,M.Si. 


Bertempat di halaman depan MAN 2 Yogyakarta tamu undangan disambut dengan bregada mandaya dilanjutkan pembukaan dan senam bersama. Tidak tanggung – tanggung, selain mempersiapkan acara secara teknis tim KKO juga menyiapkan sebuah senam yang diberi nama ‘ Senam Mandaya’ dengan melibatkan music arranger Aditya Candra Wisesa,S.E dan Drs.Muh Hatta serta Anita Dwi Rossely,S.Pd.Jas selaku koreografer.


Berbagai persembahan disuguhkan oleh siswa-siswi untuk acara penyambutan ini. Diantaranya tarian Kontemporer Jogja Smart City yang merupakan kreasi hasil binaan dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan yang berhasil diciptakan dan dibawakan oleh Fikri Ardhany kelas XI IIK. Tarian ini menceritakan keadaan kota Yogyakarta sekaligus himbauan agar warga Yogyakarta selalu berkreasi dan bekerja.


Tak ketinggalan atraksi Pencak Silat dan Taekwondo juga ikut meramaikan acara penyambutan. Sementara di area lain disiapkan display tenis meja yang dimainkan oleh dua siswa dari kelas KKO.


Dalam sambutannya, Lutfi menegaskan bahwa keberadaan PTSP diharapkan mampu memberikan pelayanan maksimal sebagai pamong praja. “ Melalui PTSP kita harus tunjukkan kepada masyarakat bahwa siapa saja yang berhubungan dengan MAN 2 Yogyakarta adalah customer sehingga harus mendapatkan pelayanan terbaik “ ungkap Lutfi.


Sementara dengan KKO yang merupakan pertama kalinya ada di jajaran Kementerian Agama diharapkan dapat menjadi branding madrasah yang mampu secara simultan membangun peserta didik menjadi insan berkarakter. “ Sebagai seorang atlet harus memiliki karakter yang baik. Hal ini dapat dibangun melalui pendidikan di madrasah yang bersinergi dengan keluarga dan semua pihak. Karena setinggi apapun kecerdasan akademik seseorang tanpa memiliki karakter yang baik maka akan kalah dan tergerus oleh derasnya arus persaingan global” tambah Lutfi.


Seusai memberikan sambutannya Lutfi langsung menuju area memanah untuk menandai acara launching. Dua kali bidikan anak panah yang tepat mengenai sasaran disambut tepuk tangan yang meriah dari semua peserta. Tak ketinggalan Kakan Kemenag Kota Sigit Warsita dan Kasi Dikmad Nadhif juga mencoba memanah yang juga disambut tepuk tangan meriah. Acara selanjutnya adalah meninjau lokasi PTSP dan menerima penjelasan tentang Androprint, diakhiri ramah tamah.( Diw)

Bagikan Artikel