LASQI DIY Ukir Prestasi di Festival Seni Qasidah Tingkat Nasional ke XXII
Kategori Berita | Diposting pada : 2017-12-06 -|- 05:03:00
oleh adminsuper

Padang (Inmas DIY) - Kegiatan Festival Seni Qasidah Ke XXII Tingkat Nasional berlangsung di Kota Padang Sumatera Barat dari tanggal 18-25 November 2017. Setiap provinsi mengirimkan 70 orang peserta dan offisial. Sedangkan 25 orang dari setiap provinsi peserta itu akan dibantu dan diakomodasi oleh Pemerintah Kota Padang.


“Sebanyak 25 peserta masing-masing provinsi itu akan difasilitasi penginapannya selama di Padang. Termasuk tim juri. Sedangkan peserta Rakernas Lasqi akan difasilitasi makan dan minum serta tempat rapat saja,” jelas Sekda Asnel.


Kegiatan Festival Seni Qasidah Tingkat Nasional ini diikuti sebanyak 1.767 peserta dari 32 provinsi dari seluruh wilayah di Indonesia mengikuti Festival Seni Qasidah Tingkat Nasional Berskala Besar ke XXII tahun 2017 di Kota Padang Sumatera Barat Festival ini digelar mulai dari tanggal 18 hingga 25 November 2017 pada beberapa tempat yang telah ditentukan di daerah tersebut.


"Pada kegiatan Festival ini ada 32 provinsi yang ikut berpartisipasi dengan jumlah peserta yang lebih dari 2.000 orang," kata ketua panitia pelaksana, Asnel, saat pembukaan festival di RTH Imam Bonjol di Padang, dikutip dari kantor berita Antara.


Pada festival ini terdapat empat cabang yang akan diperlombakan, yaitu Lomba Qasidah Klasik tingkat remaja dan dewasa putra-putri serta Qasidah Kolaborasi.


Selanjutnya Bintang Vokalis tingkat anak-anak, remaja, dan dewasa untuk kategori putra-putri dan Fashion Show Muslim/Muslimah putra-putri.


Untuk pelaksanaan empat cabang lomba ini panitia telah menyiapkan empat lokasi berbeda, masing-masingnya adalah di Lapangan RTH Imam Bonjol, Masjid Agung Nurul Iman, Taman Budaya Sumatera Barat, dan Gedung Rohana Kudus.


Sementara itu Wali Kota Padang, Mahyeldi mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu ajang untuk bersilaturahmi melalui kesenian. "Melalui kegiatan ini kita sekaligus memperkenalkan wisata halal yang ada di Kota Padang, mengingat peserta dalam festival ini datang dari seluruh wilayah di Indonesia," katanya.


Pembukaan ini juga dihadiri oleh beberapa pimpinan dari luar daerah Sumbar, di antaranya Wakil Ketua DPRD Jawa Barat, Istri Gubernur Sulawesi Tenggara, Wali Kota Kendari, Wali Kota Buton Selatan, Bupati Konawe dan lain-lain.


Tarian masal berjudul `Salam di antara Maghrib ke Isya` meriahkan pembukaan Festival Seni Qasidah Tingkat Nasional Berskala Besar ke XXII tahun 2017 di Kota Padang Sumatera Barat.


Pada kegiatan Festival Seni Qasidah Tingkat Nasional di Kota Padang tersebut, Kafilah DIY mengirimkan utusan sejumlah 25 orang baik dari Bidang Penais Zawa Kanwil Kemenag DIY dan LASQI DIY.


Pada kegiatan Festival Seni Qasidah Tingkat Nasional tersebut Kafilah DIY hanya mengikuti cabang lomba Bintang Vokalis tingkat anak-anak, remaja, dan dewasa untuk kategori putra-putri dan al-hamdulillah meraih hasil kejuaraan sbb :


Juara Dua Bintang Vokalis tingkat anak-anak Putra Festival Seni Qasidah Tingkat Nasional Tahun 2017,  An. Muhammad Ridwan Imanda Putra


 Juara Tiga Bintang Vokalis tingkat remaja Putra Festival Seni Qasidah Tingkat Nasional Tahun 2017, Ahmad Nabil Mubarok


Juara Harapan Bintang Vokalis tingkat dewasa Putri Festival Seni Qasidah Tingkat Nasional Tahun 2017,  An. Nidaul Chasanah


Dan Juara Favorit Bintang Vokalis tingkat anak-anak Putri Festival Seni Qasidah Tingkat Nasional Tahun 2017,  An. Nadzifa Azzahra Sasongko


Semoga ke depan Lasqi DIY bisa berprestasi yang lebih baik lagi, sehingga membawa nama harum DIY di kancah Tingkat Nasional. Semoga... (subkhi)

Bagikan Artikel