Lanjutkan Program PISA, MTsN 3 Bantul Lakukan Sosialisasi Siswa Terpilih
Kategori Berita | Diposting pada : 13 Februari 2018 | 22:45 WIB
oleh mtsn3bantul

Giriloyo (MTsN 3 Bantul) – PISA (Programme of International Student Assesment) yang menuntut action sekolah atau madrasah yang ditunjuk, menginstruksikan penunjukan tim PISA di sekolahnya masing-masing. Tim itu akan melakukan seleksi siswa selanjutnya melaksanakan sosialisasi dan  tes kepada siswa terpilih. Hasil dari tes akan dilaporkan kepada PISA melalui jaringan nir kabel, di lembaga internal PISA, akan dikumpulkan pendataan 81 negara yang dipilih melaksanakan program assesmen kompetensi literasi siswa itu.


MTsN 3 Bantul yang telah ditunjuk sebagai salah satu sekolah di Indonesia yang dipercaya melaksanakan program PISA pada Selasa (13/2) telah melakukan sosialisasi kepada 50 siswa terpilih. Koordinator tim PISA MTsN 3 Bantul Puji Lestari, S.Pd. mengemukakan bahwa sebelum penentuan 50 siswa, tim telah melakukan penjaringan kepada 80 siswa dan pada akhirnya terpilih 50 siswa peserta tes PISA.


Selanjutnya guru IPA madrasah hijau Giriloyo itu menjelaskan bahwa madrasah tempat ia bekerja merupakan salah satu sekolah di Indonesia yang terpilih melaksanakan program kompetensi literasi siswa internasional. Dirinya merasa bangga dengan terpilhnya MTsN 3 Bantul sebagai peserta PISA dan berharap akan mendapatkan referensi dari program assesmen ini untuk memajukan madrasahnya menjadi madrasah hebat bermartabat. (ist)


 

Bagikan Artikel