Laksanakan Simulasi UNBK, Mantapkan MTsN 3 Bantul Siap Ujian Mandiri
Kategori Berita | Diposting pada : 15 Februari 2018 | 04:23 WIB
oleh mtsn3bantul

Giriloyo (MTsN 3 Bantul) – UNBK (Ujian Nasional Berbasis Komputer) adalah evaluasi akhir bagi siswa sekolah atau madrasah di tingkat akhir yang diselenggarakan secara nasional dengan server terpusat di seluruh Indonesia. Sekolah yang menjadi penyelenggara harus mempersiapkan segala sesuatunya yaitu sarana prasarana memadai untuk pelaksanaan ujian berbasis IT tersebut.


MTsN 3 Bantul adalah salah satu madrasah yang mulai tahun 2018 ini telah berhasil mempersiapkan diri melaksanakan UNBK secara mandiri, artinya menggunakan fasilitas milik madrasah sendiri. Tahun sebelumnya, madrasah hijau Giriloyo tersebut masih meminjam laboratorium komputer milik SMA sebelah. Dalam persiapan sarana-prasarana, tentunya tidak semudah membalik telapak tangan. Kerja keras, kerja ikhlas dengan penuh perhitungan dilakukan demi terwujudnya UNBK mandiri.


Untuk memantapkan kesiapan UNBK mandiri, MTsN 3 Bantul melaksanakan kegiatan simulasi UNBK yang kedua berlangsung mulai Rabu (14/2) di lab komputer madrasah. Dua ruang representatif dipersiapkan dengan baik untuk menampung 131 siswa kelas IX yang berhak menjadi peserta Ujian Nasional. Kepala Lab Komputer MTsN 3 Bantul M. Anwar Amien, S.Pd, MA menyatakan kesiapannya melaksanakan simulasi kali ini. “Kami membagi 131 siswa kelas IX menjadi 3 shif dan alhamdulillah semua berjalan lancar sesuai harapan” jelas Amien. (ist)


 

Bagikan Artikel