Kunjungi Tempat Wisata Warnai Kemah Rohis Hari Kelima
Kategori Berita | Diposting pada : 09 November 2018 | 14:57 WIB
oleh adminsuper

Belitung (Inmas DIY)—Memasuki hari kelima pelaksanaan Kemah Rohis Tingkat Nasional lll Tahun 2018, para peserta diajak untuk mengunjungi tempat wisata. Pada Jumat (9/11) pagi, para peserta kemah termasuk dari DIY visit tour ke pulau-pulau sekitar Belitung, termasuk Pulau Lengkuas, yang ditempuh dengan waktu setengah jam perjalanan dengan perahu.


Dipulau Lengkuas inilah berdiri sebuah mercusuar yang menjadi icon pulau Belitung. Mercusuar yang dibuat pada tahun 1882 masa kolonial Belanda ini masih berdiri dengan kokohnya hingga sekarang.


Beberapa aktifitas yang dapat dilakukan di pulau lengkuas ini diantaranya yaitu, snorkling, memancing, mengelilingi pulau,  mempelajari mercusuar dan berfotoria. Sunset dan sunrise pun bisa dinikmati dari pulau ini, karena letaknya yang memang sedikit keluar, kearah laut Cina Selatan, sehingga sunset dansunrise tidak terhalangi oleh pulau-pulau lainnya.


Turut mengawal visit tour kontingen kemah rohis ini Kepala Bagian Tata Usaha Kemenag DIY Edhi Gunawan didampingi Kasubbag Informasi dan Humas Ahmad Fauzi, Kakankemenag Gunungkidul Aidi Johansyah dan dari Bidang Pakis Haris Nufika dan Ahmad Khamim.


Edhi Gunawan menjelaskan, dengan kegiatan Kemah Rohis ini diharapkan mampu memberikan pengetahuan dan pengalaman bagi siswa SMA/SMK dan pembinanya dalam pengelolaan organisasi Rohis yang baik. 


“Selain itu kegiatan Kemah Rohis juga terbukti dapat memberikan ketrampilan pemahaman keagamaan Islam yang moderat terutama dalam merespon maraknya arus informasi keagamaan, khususnya melalui media sosial,” jelas Edhi Gunawan. Melalui Kemah Rohis ini, imbuh Edhi, Kemenag ingin Membentuk Generasi Islam Milenial yang Kreatif dan Nasionalis. (fzi/bap)

Bagikan Artikel