Kepala MTsN 2 Bantul Ajak Siswa Samangat Belajar dan Beribadah
Kategori Berita | Diposting pada : 25 September 2018 | 20:10 WIB
oleh mtsn2bantul

Bantul (Matsandaba). Kamis (20/09) lalu, di hadapan 468 siswa, kepala MTsN 2 Bantul, Drs. Sutoyo, memberikan materi motivasi. Kegiatan tersebut bertepatan dengan acara pengajian dan santunan anak yatim 10 Muharam.


Dalam kegiatan tersebut, Drs. Sutoyo mengajak para siswa untuk memperbanyak rasa syukur dan memberikan ucapan selamat bagi para siswa yang bertekad untuk melaksanakan puasa 'Asyura pada saat itu. Selain itu, Sutoyo berpesan agar siswa selalu tertib dan disiplin dalam pembelajaran. Kedisiplinan merupakan kunci utama untuk meraih kesuksesan. Orang yang disiplin itu berarti mampu mengusir rasa malas dalam dirinya dan mau berusaha untuk melakukan yang terbaik yang ia bisa. 


Di samping itu, Sutoyo mengajak para siswa, guru, dan karyawan untuk meningkatkan kedisiplinan agar kesuksesan dalam pendidikan di MTsN 2 Bantul ini mudah untuk didapatkan. Minimal ada peningkatan baik prestasi di bidang akademik maupun non akademik. 


Oleh karena itu, agar kedisiplinan itu mudah dilakukan maka terlebih dahulu yang harus dilakukan adalah mengubah mindset atau cara berpikir. Berpikirlah bahwa segala yang harus dilakukan tersebut bukan sebagai beban, tetapi sebagai ladang pahala atau sebagai kesempatan untuk menambah amal ibadah. Jadi jika kita belajar atau bekerja karena Allah (ikhlas) maka kesuksesan itu pasti akan Allah ridho menjadi milik kita. (yl/nt)

Bagikan Artikel