Kantor Kemenag Bantul Berbagi Ilmu PTSP Kepada Kakanwil Kemenag Sumatera Barat
Kategori Berita | Diposting pada : 14 Februari 2018 | 16:06 WIB
oleh kankemenagbantul

Bantul (Kankemenag) – Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bantul berbagi ilmu Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) kepada Kepala Kantor Wilayah Kemenag Provinsi Sumatra Barat, beserta jajaran Kantor Kemenag Kota Bukit Tinggi, Rabu (14/2/2018)  pada kunjungan studi banding PTSP Kantor Kemenag Bantul.


Dalam rombongan besar sejumlah 43 orang yang dipimpin langsung Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Sumatera Barat H. Hendry, S.Ag., M.Pd  diikuti Kepala Kantor Kemenag Kota Bukit Tinggi, pejabat struktural, fungsional, Kepala KUA serta Kepala Madrasah diterima Kepala, Ka. Sub. Bagian Tata Usaha, Kasi, Penyelenggra serta Tim PTSP Kantor Kemenag Bantul.


Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Sumatera Barat H. Hendry, S.Ag., M.Pd mengapresiasi jajaran Kantor  Kemenag Bantul yang dengan cepat, dan selangkah lebih maju langsung mengeksekusi PTSP sejak 6 Oktober 2017, dengan berbagai terobosan dan inovasi mampu memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. “Semoga ilmu yang kami dapat dari Bantul, nantinya dapat di implementasikan di Provinsi Sumatera Barat”, ujar Hendry.


Sementara Kepala Kantor Kemenag Bantul Drs. H. Buchori Muslim, M.Pd.I saat menerima rombongan study banding mengemukakan, setelah Kepala Kantor Wilayah Kemenag DIY melounching PTSP di tingkat Kanwil, menunjuk Kantor Kemenag Bantul sebagai pilot project PTSP Kantor Kemenag Kabupaten/Kota di DIY. Sehingga Kantor Kemenag Bantul yang pertama kali se DIY bahkan secara Nasional telah melaksanakan PTSP sebagaimana Peraturan Menteri Agama (PMA) Nomor 65 Tahun 2016.


Study Bandingpun dilanjutkan dengan pemaparan profile PTSP Kantor Kemenag Bantul serta implementasinya oleh Kepala Sub. Bagian Tata Usaha H. Nur Ahmad Ghojali, S.Ag. MA. Menurutnya keberhasilan PTSP Kantor Kemenag Bantul karena memiliki tim Kerja yang solid,  tim IT yang kompeten,  adanya kerjasama dari semua pihak serta kemauan dan peran pimpinan untuk merealisasikannya. Nur Ahmad Ghojali juga memaparkan macam layanan yang diPTSPkan, serta alur layanan, sehingga masyarakat dapat dilayani dengan lebih cepat dan mudah. (Jojo)

Bagikan Artikel