Ingin Tanamkan Rasa Cinta Madrasah, Visi Misi Menjadi Head Line MPLS di MTsN 3 Bantul
Kategori Berita | Diposting pada : 2017-07-17 -|- 09:40:00
oleh mtsn3bantul

Giriloyo (MTsN 3 Bantul) - Visi madrasah yang berbunyi mewujudkan madrasah unggul di bidang imtaq, akademi dan terampil serta berwawasan lingkungan merupakan salah satu penyemangat bergulirnya banyak prestasi di MTsN 3 Bantul. Madrasah yang dulu dikenal bernama MTsN Giriloyo ini terus berkibar sebagai madrasah pilihan masyarakat terbukti melimpahnya jumlah siswa baru di tahun pelajaran 2017/2018.


Kepala MTsN 3 Bantul Drs. Surahmanto menyampaikan hal itu pada agenda pertama MPLS (Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah) pada Senin (17/7) di aula madrasah kepada 160 siswa baru peserta MPLS. Lebih lanjut disampaikan kemad bahwa sekarang siswa baru kelas VII sudah resmi menjadi warga MTsN 3 Bantul berarti ikut memiliki madrasah dan bersama-sama mewujudkan madrasah impian sesuai visi dan misi, maka Surahmanto mengajak semua siswa baru memahami dan melaksanakan cita-cita madrasah yang tertuang di dalamnya.


Sementara itu sebelum penyampaian visi dan misi, MPLS dimulai dengan penjelasan program dan agenda selama 3 hari oleh Ketua PPDB Walijo, S.Pd. Beberapa agenda penting yang akan dllaksanakan selain viis misi adalah penjelasan tata tertib madrasah dan juga pembinaan siswa dari Puskesmas Imogiri dan Polsek Imogiri. Diharapkan dengan agenda MPLS ini, siswa baru cepat menyesuaikan diri di lingkungan barunya bahkan termotivasi menjadi siswa yang Islami dan berprestasi. (ist)


 

Bagikan Artikel